Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Sibolga Ikuti Diklat P3DA XI Lemhannas RI

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Dalam kurun waktu dua bulan ke depan, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan Angkatan XI, Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Diklat P3DA XI Lemhannas RI) di Jakarta.

Wali Kota menyampaikan, “Selama mengikuti Diklat P3DA Lemhannas selama lebih kurang sekitar dua bulan ini, saya telah membuat surat pelimpahan kewenangan kepada Wakil Wali Kota, Pak Edi Polo Sitanggang. Lagi pula kan Lemhanasnya di Jakarta, bukan di luar negeri, jadi nggak jauh. Jadi semua urusan terkait Pemko Sibolga masih bisa dikoordinasikan.”

Wali Kota menambahkan, “Berhubung Pak Edi Polo ikut serta sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Sibolga pada Pemilukada 2020, maka pelimpahan kewenangan kepada Pak Edi Polo selaku Wakil Wali Kota, hanya sampai batas waktu sebelum Pak Edi Polo ditetapkan sebagai Calon oleh KPU. Kalau sudah ditetapkan, dan surat cuti sudah terbit, maka kewenangan tersebut akan kami ambil alih kembali.”

P3DA merupakan Diklat yang dilaksanakan Lemhannas RI dengan tujuan, untuk memantapkan pimpinan daerah yang berintegritas, berkarakter, berwawasan kebangsaan, berpikir strategis serta terampil dalam memecahkan masalah pembangunan nasional di tingkat daerah. Serta memberikan pemahaman Empat Konsensus Dasar Bangsa, memiliki cakrawala pandang wawasan kebangsaan, ketahanan nasional, dan kewaspadaan nasional.

Bagikan :