Wakil Wali Kota Sibolga Lepas Kirab Tangkal Napza Kwarda Sumut Tahun 2023

Dinas Kominfo Kota Sibolga | Sibolga – Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Waka. Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Sibolga, melepas Kirab Tangkal Napza Kwarda Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2023, pada Kamis (22/06/23) sore di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga.

Wakabicab dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan pasukan Kirab Tangkal Napza Kwartir Daerah Sumatera Utara tahun 2023 si Kota Sibolga. Pemko Sibolga siap bekerja sama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) dan gerakan Pramuka untuk bahu membahu mensosialisasikan pencegahan bahaya narkoba di Kota Sibolga, agar terwujudnya masyarakat Kota Sibolga yang Sehat, Pintar dan Makmur serta bebas dari narkotika.

“Saya berharap selama menjalankan kegiatan tangkal napza kwardasu ini, yang akan melintasi 16 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap santun berbudi pekerti luhur dan bersemangat dalam mengampanyekan pramuka anti narkoba dan obat berbahaya lainnya, tetap jaga keamanan ketertiban dan kenyamanan bersama”, tambah Wakabicab.

Sebelumnya Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga Arya Wirawan Panjaitan, S.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan Kirab Tangkal Napza Kwarda sudah dilaksanakan berulangkali dan dalam torehan prestasi, yang mana Pramuka Kota Sibolga berperan besar dalam mengkampanyekan bahaya narkoba, “Kami berharap gerakan pramuka sebagai wadah untuk generasi muda, dalam menghindari hal-hal yang negatif”.

Acara dirangkai dengan serah terima panji kirab tangkal napza, dari Kwartir Daerah Sumatera Utara kepada Kwartir cabang Kota Sibolga yang disaksikan oleh Wakabicab, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Hadir pada pelepasan tersebut, para Perwakilan Forkopimda, Wakil Ketua TP. PKK, Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM.,yang juga sebagai anggota Mabicap Gerakan Pramuka Kota Sibolga, Plt. Kapala Dinas Perhubungan Sibolga Faisal Fahmi Lubis, S.Sos., Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Islam Kamil Gulo, S.Pdi, yang juga merupakan Sekretaris Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sibolga, Korwil VII Kwarda Gerakan Pramuka Sumut, Kakak Nurdin Zebua, Kadis Pendidikan Sumut Wilayah X Cabang Sibolga, serta para pengurus Kwartir Cabang Kota Sibolga lainnya.

Bagikan :