Pembukaan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Kota Sibolga Tahun 2023

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Sekretaris Daerah Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., membuka secara resmi acara Pencanangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Kota Sibolga Tahun 2023, bertempat di Rumkitban 01.08.02 Jl. Sisingamangaraja No.442 Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, pada Selasa (21/11/23) pagi. Kegiatan ini merupakan keterpaduan antara TNI bersama Pemda, sesuai dengan kesepahaman bersama Dinas PPKB Kota Sibolga.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda, Wali Kota Sibolga mengapresiasi keterpaduan antara TNI dan Pemda dalam kegiatan ini, sesuai dengan kesepahaman bersama Dinas PPKB Kota Sibolga. Komandan Korem 023/KS, yang diwakili Kasi Pers Korem 023/KS Letkol Inf Hartono, menyampaikan bahwa pencanangan TNI Manunggal KB-Kesehatan adalah bentuk kepedulian dan sinergitas untuk mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan.

Wali Kota menekankan peran TNI dalam mensukseskan program pembangunan Nasional dan daerah, terutama dalam program kependudukan, KB, dan pemasangan alat kontrasepsi gratis di masyarakat Sibolga. Selaras dengan itu, TNI diharapkan dapat aktif berpartisipasi dan berkomitmen untuk mencapai tujuan pembangunan keluarga yang berkualitas.

Kadis PPKB Sibolga, Richard M. Pangaribuan, S.Si., A.Pt., melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesertaan ber-KB, mengendalikan pertumbuhan penduduk, dan membentuk keluarga yang berkualitas untuk mencegah stunting. Pelayanan KB metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) akan dilaksanakan serentak di seluruh fasilitas kesehatan di Pemerintahan kota Sibolga mulai tanggal 21 November hingga 28 November 2023.

Puncak acara pencanangan gerai yansus KB melalui zoom meeting akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2023. Para PKB/PLKB/PPKBD/SUBPPKB diharapkan berperan aktif dalam mencapai target di Kota Sibolga. Acara dibuka dengan pemukulan gong dan diakhiri dengan peninjauan pelayanan pemasangan KB, menandai dimulainya kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 8 Desember 2023.

Bagikan :