Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PENUTUPAN MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN KE-43 DAN FESTIVAL SENI NASYD TINGKAT KOTA SIBOLGA

Share

Al-Quran Sebagai Kunci Meraih Kesuksesan Hidup

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Seni Nasyd (FSN) tingkat Kota Sibolga tahun 2015, Sabtu (13/06) malam, di pelataran Masjid Agung Kota Sibolga.

Suksesnya penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur`an tahun ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Sibolga, yang mana telah berupaya secara maksimal dan penuh keiklasan dalam melaksanakan kegiatan MTQ Ke-43 dan FSN Kota Sibolga, dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan berkah dan manfaat bagi masyarakat Kota Sibolga pada umumnya.

Dalam sambutannya,Wali Kota Sibolga mengatakan “Kita tidak ingin pelaksanaan MTQ dan FSN hanya sekedar kegiatan seremonial semata, tetapi harus memberi manfaat positif terutama untuk memperkokoh iman dan ketaqwaan, serta menjadi wadah untuk mempelajari dan mengamalkan ajaran Al-Quran di tengah derasnya arus perubahan sosial saat ini”, ucapnya.

Setiap insan pasti ingin meraih sukses dalam menjalani kehidupan di atas dunia dan memperoleh kebahagiaan di akhirat nanti. Umat Islam akan meraih puncak kejayaan dan kemajuan dalam berbagai bidang, jika berpegang teguh pada Al-Quran dan sunnah rasul, tegasnya.

“Itulah kunci kesuksesan dalam kehidupan. Maka itu, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, melalui pemahaman, penghayatan dan pengamalan Al-Quran serta sunnah rasulullah Muhammad SAW sebagai pedoman hidup kita”, ungkap Syarfi Hutauruk, sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada para orang tua yang telah membawa serta anak-anaknya untuk menyaksikan lomba membaca al-quran dan festival seni nasyd ini, untuk menambah pemahaman, membuka wawasan, serta meningkatkan rasa cinta kepada al-qur’an. Harapan kita, Anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa memiliki akhlak mulia serta memiliki benteng keimanan dan ketaqwaan yang kuat, terutama dari pengaruh perbuatan negatif atau yang bertentangan dengan ajaran agama maupun peraturan pemerintah”, kata Syarfi.

Pelantunan ayat suci al-qur’an dengan suara merdu, indah dan menawan akan menggetarkan jiwa setiap insan, bila dipahami dan dimaknai secara tepat, dapat menggugah kesadaran rohani umat manusia terhadap kebenaran dan kesalahan. Serta menggugah akal pikiran manusia agar merenungkan hakikat alam semesta dan hakikat kehidupan umat manusia yang sesungguhnya.

Wali Kota menambahkan, nasyd juga merupakan sebuah seni dakwah yang diharapkan mampu menangkal pengaruh buruk budaya asing yang tidak sesuai dengan norma dan adat ketimuran. Maka itu, festival seni nasyd juga memiliki peran yang sangat strategis.

Dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-43 dan Festival Seni Nasyd tingkat Kota Sibolga tahun 2015 ini, Kecamatan Sibolga Selatan meraih juara umum, yang mana Kecamatan Sibolga Selatan sudah meraih juara umum ke-4 kalinya tahun ini. Di ikuti Kecamatan Sibolga Sambas, Kecamatan Sibolga Kota, dan juara terakhir diraih Kecamatan Sibolga Utara. Dan untuk penyerahan piala bergilir serta piagam akan di lakukan pada pembukaan Ramadan Fair yang akan datang, hal ini . disebabkan faktor keadaan cuaca yang tidak bersahabat saat penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-43 dan Festival Seni Nasyd ini.

Penutupan MTQ dan Festival Seni Nasyd ditandai pemukulan bedug oleh Wali Kota Syarfi Hutauruk didampingi Kapolresta Sibolga AKBP Didi Wahyudi, pimpinan dan anggota DPRD, Sekda, Kakan Kemenag Kota Sibolga. (Riz)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *