Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Asisten II Hadiri Konferensi dan Pengukuhan PWI Sibolga-Tapteng 

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi, menghadiri Konferensi dan Pengukuhan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapteng periode 2021-2024, di Ballroom Pia Hotel Pandan pada Sabtu (11/09/21) pagi.

Pengukuhan Pengurus PWI Sibolga-Tapteng, dipimpin langsung Ketua PWI Sumut Hendra Hermansyah, mengusung tema Mewujudkan Wartawan Profesional, Kompetensi dan bermartabat.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Asisten, Wali Kota menyampaikan selamat atas Pengukuhan Pengurus PWI Sibolga-Tapteng periode 2021-2024. Juga menyampaikan permohonan maaf tidak dapat berhadir, dikarenakan harus mendampingi kunjungan kerja Kapoldasu dan Pangdam I/BB. Wali Kota juga menyampaikan akan mendukung program positif yang akan dilakukan PWI Sibolga-Tapteng, selama tidak menyalahi aturan.

Wali Kota berharap, pengurus PWI yang baru, melakukan pembenahan kepada para wartawan yang bekerja tidak sesuai dengan etika Jurnalis. Juga melakukan kegiatan-kegiatan peningkatan kualitas SDM Wartawan, sehingga tugas jurnalistik yang dilaksanakan para Wartawan semakin profesional.

Mewakili Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Darwin Sitompul yang juga berhadir, juga berkesempatan memberikan sambutan, dan menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan PWI Sibolga-Tapteng.

Sebelumnya Ketua PWI Sibolga-Tapteng Sahat Jason Gultom dalam sambutannya menyampaikan, “Kalau organisasi lain ramai-ramai. Berbeda dengan PWI, hanya 7 orang. Kami lebih mementingkan kualitas dari pada kuantitas. Karena untuk masuk PWI benar-benar harus profesional dan kompeten. Jason juga berterima kasih atas dukungan Wali Kota Sibolga dan Bupati Tapteng.  Mari kita dukung organisasi ini, sehingga lahir jurnalis-jurnalis yang profesional.”

Turut hadir menyaksikan pengukuhan ini, perwakilan Danrem 023/KS, perwakilan PT. Agincourt Resources, perwakilan PWI Tabagsel serta jajaran Pengurus PWI Sibolga-Tapteng yang dikukuhkan.

Bagikan :