Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wakil Wali Kota Terima Kunjungan Aktivis Disabilitas Mantan Dosen Tunanetra Berprestasi

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, menerima kunjungan kerja seorang yang mengaku Mantan Dosen tunanetra berprestasi yang saat ini sedang melakukan aksi keliling Indonesia, untuk memperjuangkan pelayanan publik bagi kaum disabilitas. Beliau adalah Dr. Hj. Murtini, SH, MH, MM, yang mengaku asal Tangerang. Wakil Wali Kota menerima kunjungan Hj. Murtini pada Selasa (3/12/19) siang, di ruang kerja Wakil Wali Kota Sibolga.

Sebelumnya Hj. Murtini mengaku berprofesi sebagai Dosen di UNJ (Universitas Negeri Jakarta). Kecelakaan beberapa tahun silam menyebabkannya menjadi tunanetra. Hj. Murtini menjelaskan bahwa kunjungannya ke Kota Sibolga, adalah kunjungan Murtini ke Pemda yang ke-29, dalam aksinya mengelilingi Pemda se-Indonesia. Beberapa media nasional diantaranya Kompas, Liputan6, Kumparan, juga pernah memberitakan kisah Hj. Murtini.

Hj. Murtini menyampaikan, kunjungannya ke berbagai daerah se-Indonesia untuk mengetahui secara langsung pelayanan publik di setiap pemerintah daerah kepada kaum disabilitas, khususnya kaum tunanetra. Selain itu, Murtini juga mengaku sedang berusaha mengejar gelar Professor dan mendapatkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) Kategori Penyandangan Disabilitas Tuna Netra.

Wakil Wali Kota dalam sambutannya, mengucapkan rasa salut dan bangga kepada Hj. Murtini, juga menyampaikan ucapan terima kasih telah mengunjungi Kota Sibolga. Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota juga mendoakan semoga Hj. Murtini tetap dalam kondisi sehat dan lindungan Allah SWT dalam menjalankan aksi keliling Indonesia, sehingga tercapai harapan meraih gelar professor dan rekor MURI. Sebelum meninggalkan ruang kerja Wakil Wali Kota, Wakil Wali Kota juga memberikan bantuan pribadi kepada Hj. Murtini.