Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

YOGA ARYA WAKILI KOTA SIBOLGA IKUTI SELEKSI JAMBORE PEMUDA INDONESIA TINGKAT NASIONAL

SIBOLGA – Yoga Arya Pratama, kontingen Kota Sibolga yang merupakan purna Ogek Kota Sibolga tahun 2016, menduduki peringkat pertama dengan jumlah skor 331, mengungguli 32 peserta se-Sumut, pada seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017. Sehingga Yoga bersama 13 peserta lainnya akan mewakili Sumatera Utara pada di tingkat nasional pada  tanggal 15 hingga 22 November 2017 mendatang, di Kabupaten Sawalunto, Sumatera Barat .

“Tentunya kita berbangga dan senang dengan hasil yang diraih saudara Yoga, Putra Kota Sibolga, apalagi Yoga merupakan purna Ogek Kota Sibolga. Dan ini merupakan sebuah presentasi bahwa pemilihan Ogek dan Uning Kota Sibolga memang benar-benar memenuhi standar yang ditentukan secara nasional. Karena Yoga berhasil pada seleksi tingkat Provinsi Sumatera Utara,” terang H Haslan Efendy S.Sos, M.M, Kadis Parpora Kota Sibolga didampingi Sekretaris AL Umri Siregar S.H dan Kabid Pemuda Saut Situmeang, Rabu (18/10), di Kantor Disparpora Sibolga.  

Dijelaskan Haslan, sebelumnya pada tanggal 13 hingga 14 September 2017 yang lalu, Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Parpora Kota Sibolga telah melakukan proses seleksi terhadap 5 orang putra-putri Kota Sibolga yang diseleksi oleh tim seleksi dari Dinas Parpora Kota Sibolga, KNPI Kota Sibolga, Purna JPI dan pemerhati seni Kota Sibolga. Dari hasil seleksi tersebut, Yoga Arya Pratama terpilih sebagai ogek Kota Sibolga dan Nurhafina Marpaung sebagai putri Kota Sibolga.

Di tingkat provinsi, Dinas Parpora Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2017 terhadap semua utusan putra dan putri dari Kabupaten/Kota se-Sumut, pada tanggal 18 hingga 20 September 2017 di Gedung BP PAUDNI Regional I, Jalan Kenanga Raya No.46 Tanjung Sari Medan.

Lanjut Haslan, hasil seleksi tersebut berdasarkan Surat Nomor 427/4199/Disparpora/2017 dari Disparpora Provsu telah disampaikan kepada Disparpora Kota Sibolga. Dari 2 utusan yang dikirim Disparpora Kota Sibolga, Yoga Arya Pratama menduduki peringkat pertama dengan jumlah skor 331, sedangkan Nurhafina Marpaung hanya menduduki peringkat 23 dengan skor 280 dari seluruh utusan Kabupaten/Kota se-Sumut.

Dan berdasarkan surat tersebut, peserta yang mendapatkan peringkat 1 hingga 14 dinyatakan lulus seleksi dan selanjutnya dapat mengikuti pembekalan di Dinas Parpora Provsu yang direncanakan dilaksanakan pada  tanggal 10 November 2017, untuk persiapan mengikuti JPI tingkat Nasional  pada  tanggal 15 hingga 22 November 2017 di Kabupaten Sawalunto, Sumatera Barat, ucap Haslan.

Haslan berharap, agar Yoga Arya Pratama dapat mengikuti seleksi JPI tingkat nasional dengan baik dan dapat bersaing dengan utusan dari daerah-daerah lain sehingga dapat meraih prestasi yang terbaik.

“Mudah-mudahan Yoga dapat meraih prestasi yang terbaik sehingga dapat membawa harum nama Kota Sibolga sekaligus mempromosikan daerah Kota Sibolga yang kita cintai ini,” ucapnya. (mks)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *