Wujudkan Visi Misi Sibolga Pintar, Pemko Sibolga salurkan Beasiswa

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewujudkan salah satu Visi Misi Pemerintah Kota Sibolga yang juga merupakan janji kampanye Jamal-Pantas, berikan beasiswa pada 60 orang mahasiswa kurang mampu yang berprestasi yang dilaksanakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Rabu (28/12/22) sore.

Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing, dalam sambutan menyampaikan, “Saya ucapan terima kasih kepada pengurus dewan pendidikan Kota Sibolga yang telah melakukan proses verifikasi usulan/permohonan administrasi dan lapangan, serta pendampingan pembukaan rekening pada Bank Sumut Sibolga. Dan selamat kepada 60 orang penerima bantuan hibah beasiswa miskin berprestasi yang hari ini langsung saya berikan dan berikutnya akan dilakukan transfer oleh bank Sumut ke rekening masing-masing mahasiswa.”  

“Kepada bapak/ibu dan adik -adik mahasiswa dapat memanfaatkan bantuan hibah beasiswa pendidikan ini secara baik sesuai dengan peruntukan perkuliahan dan memberikan pertangung jawaban sesuai dengan fakta integritas yang telah ditandatangani paling lambat 1 bulan setelah pencairan, dan kepada Kabag Kesra Pemko Sibolga, Ahmad Irvan Lubis, S.E., M.M., untuk di tahun depan semoga semakin banyak jumlah yang menerima beasiswa ini. ” berharap Wakil Wali Kota Sibolga

Selanjutnya, Laporan Ketua Panitia yang juga merupakan Kabag Kesra Pemko Sibolga, Ahmad Irvan Lubis, S.E., M.M., melaporkan, “Tujuan Kegiatan ini adalah untuk mewujudkan visi dan misi Wali Kota Sibolga yakni Sibolga Sehat, Pintar, dan Makmur serta membantu pendanaan pendidikan guna meningkatkan motivasi belajar dan prestasi. Jumlah penerima beasiswa mahasiswa Kota Sibolga berjumlah 60 orang , terdiri dari : Kecamatan Sibolga Selatan 21 orang, Kecamatan Sibolga Sambas 16 orang, Kecamatan Sibolga Kota 11 orang, dan Kecamatan Sibolga Utara 12 orang. Yang terdiri dari, Kampus di Kota Sibolga Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) sebanyak 23 orang, sedangkan Kampus di luar Kota Sibolga / Tapteng sebanyak 37 orang. Besar bantuan beasiswa yang di terima oleh mahasiswa sebesar Rp5.000.000 (Lima Juta Rupiah).”

Terlihat hadir dalam acara ini, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bustanul Arifin, S.T., M.M., Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., Kadis Kominfo Sibolga, Drs. Sofyan, M.M., Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Sibolga Mestika Helm Juliana Hutagalung, S.E, M.M., Kabag Tapem Khairunnisah Ritonga, S.H., M.M., Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Sibolga Hendra Saputra, S.E., M.Pd., beserta anggota Dewan Pendidikan Kota Sibolga, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, para mahasiswa menerima beasiswa dan orang tua mahasiswa.

Bagikan :