Wujud Keseriusan Pemko Sibolga Turunkan Angka Stunting Wakil Wali Kota Ikuti Rapat dan Konsolidasi percepatan penurunan Stunting Bersama Wakil Gubernur Sumut

Dinas Kominfo Kota Sibolga | MEDAN – Wujud Keseriusan Pemko Sibolga Turunkan Angka Stunting Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing Hadiri Rapat dan Konsolidasi percepatan penurunan Stunting tingkat Provinsi Sumatera Utara bersama Wakil Gubsu Musa Rajekshah, di Grand City Hall Medan, Senin ( 19/ 9/2022).

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekhsha menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk memantau capaian pelaksanaan intervensi percepatan penurunan stunting di Provinsi Sumatera Utara. Ia menambahkan, bahwa dalam menyukseskan percepatan penurunan stunting, kolaborasi adalah kunci. “Maka diharapkan dukungan dari semua unsur dalam TPPS Provinsi Sumatera Utara dan lintas sektoral untuk dapat secara optimal melakukan pemutakhiran data keluarga berisiko stunting,” ucap Wagubsu.

Pemerintah provinsi fokus untuk penurunan angka stanting, hal tersebut dapat dilakukan bila kerja sama seluruh elemen agar tercapai. Wagubsu juga menegaskan”Butuh kerja sama, bahu membahu, tidak hanya Badan KB saja yang bekerja, namun harus semuanya, karena stanting ini mencakup kesehatan, jadi butuh kerja sama, untuk itu Wakil Kepala Daerah di Kab – Kota untuk bisa menggerakkan semua OPD agar target penurunan angka stanting bisa tercapai,” tegas nya.

Turut Mendampingi Wakil Walikota Sibolga Kepala Badan KB Kota Sibolga Richard M. Pangaribuan, Apt, M.Kes, dan Kadis Kesehatan Kota Sibolga Drs. Firmansyah Hulu, Apt. M.Kes. Juga terlihat hadir, Kepala BKKBN Sumut M. Irzal, SE., ME, serta para ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) se-Sumatera Utara.

Bagikan :