Wisuda Sarjana Angkatan X Sekolah Tinggi Perikanan Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga I SIBOLGA –  upacara yang berlangsung di Gedung Aula Gupala Korem 023/KS Sibolga pada Sabtu (02/12/23) pagi, Sekolah Tinggi Perikanan Sibolga (STPS) menyelenggarakan Wisuda Sarjana Angkatan X. Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Administrasi, Wali Kota menyampaikan pesan khusus kepada para wisudawan/wati. “Gelar sarjana hanya merupakan titik awal untuk melangkah ke depan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Tunjukkan kemampuan dan kompetensi diri, jadilah pelopor pembangunan sesuai potensi tempat tinggal Anda,” ucap Wali Kota.

Sebanyak 69 wisudawan dari dua Program Studi, yaitu Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan (37 orang) dan Budidaya Perairan (32 orang), meraih gelar sarjana. Kepala STPS, Dr. Ir. Lamria Sidauruk, M.P., dan Pembina Yayasan STPS, Hoclay Kornelius Sipahutar, S.Psi., memberikan penghargaan prestasi akademik kepada saudari Lestari Pasaribu, S.Pi., sebagai lulusan terbaik Program Studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan, dan kepada Sar Aloha Martupa Siburian, S.Pi., sebagai lulusan terbaik Program Studi Budidaya Perairan.

Acara dihadiri oleh para perwakilan Forkopimda Sibolga, Ketua dan Pengurus Yayasan STPS, dosen, staf STPS, orang tua wisudawan, dan seluruh wisudawan/ti. STPS berharap para lulusan dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif dalam pengembangan sektor perikanan di daerah ini.

Bagikan :