Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALIKOTA RESMIKAN PEMAKAIAN GEDUNG BARU KANTOR KELURAHAN HUTABARANGAN

SIBOLGA – Telah lama warga masyarakat Kelurahan Hutabarangan mengidam-idamkan adanya pembangunan kantor kelurahan baru, karena kondisi kantor yang lama telah lapuk dan tidak layak pakai lagi diakibatkan bangunan telah termakan usia. Akhirnya permasalahan itu terjawab sudah, Selasa (1/4), bertempat di depan kantor Kelurahan Hutabarangan yang baru, rombongan Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD, para anggota dewan, Ketua Tim PKK, para kepala SKPD, para Camat beserta Lurah datang menghadiri acara peresmian gedung kantor kelurahan yang baru dan disambut dengan tarian selamat datang oleh Camat, Lurah, TP PKK Kecamatan dan Kelurahan beserta masyarakat sekitar. Peresmian pemakaian gedung kantor Kelurahan ditandai dengan pembukaan penutup plang nama kantor oleh Walikota, penanda tanganan prasasti dan selanjutnya pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sibolga Delmeria Sikumbang.

Walikota Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kota Sibolga sebagai manajemen kota dan motor pelaksanaan pembangunan daerah telah melaksanakan berbagai pembangunan fisik maupun rehabilitasi gedung pemerintahan di Kota Sibolga melalui dana APBD Kota Sibolga, dana bantuan provinsi maupun dana dari bantuan APBN, sebagai pendukung fasilitas sarana prasarana dalam mempermudah pelayanan maupun kegiatan-kegiatan pemerintahan, termasuk salah satunya pembangunan gedung Kantor Kelurahan Hutabarangan yang baru ini.

“Pembangunan berbagai aspek kehidupan secara fisik yang dilaksanakan kurang lebih selama 4 tahun ini di Kota Sibolga, termasuk pembangunan gedung-gedung kantor, fasilitas dan sarana kegiatan kemasyarakatan, semoga semuanya dapat meningkatkan fungsi dan perannya masing-masing. Demikian juga halnya dengan gedung kantor Kelurahan Hutabarangan ini agar dapat menunjang aktivitas birokrasi dan pelayanan masyarakat di Kelurahan Hutabarangan ini,” ujar Walikota.

Diakhir sambutannya, Walikota meminta masyarakat Kelurahan Hutabarangan agar bersama-sama menjaga kenyamanan dan keamanan bangunan kantor, karena kantor Kelurahan ini merupakan fasilitas negara yang fungsinya untuk melayani keperluan dan kepentingan masyarakat. (alka)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *