Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALIKOTA DAN MUSPIDA PLUS PIMPIN UPACARA DI SEKOLAH-SEKOLAH

SIBOLGA – Masih dalam rangkaian memeriahkan peringatan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, sebelum pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-69 di Lapangan Simare-mare, Sibolga, Walikota Syarfi Hutauruk, Wakil Walikota Marudut Situmorang dan Muspida Plus serta kepala-kepala SKPD Pemko Sibolga berpencar ke sekolah-sekolah yang ada di Sibolga untuk menjadi pembina upacara bendera di pagi harinya, Minggu, (17/8). Walikota sendiri mendapat tugas di Sekolah Swasta Tri Ratna. Seluruh siswa-siswi Tri Ratna, baik SD, SMP dan SMA, serta seluruh guru menghadiri upacara bendera dengan khikmat.

Dalam upacara itu, Walikota membacakan sambutan tertulis Gubernur Sumatera Utara. Dalam sambutannya Gubernur Gatot Pudjo Nugroho menyatakan bahwa pendidikan merupakan rekayasa sosial terbaik untuk meningkatkan pengetahuan, sebagai modal utama dalam meningkatkan kesejahteraan. mencerdaskan bangsa, serta meningkatkan harkat martabat sekaligus untuk membangun peradaban yang baik.

“Selanjutnya, dengan peran yang penting itu kita harus membuka akses seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat mulai dari jenjang pendidikan anak usia dini sampai pendidikan tinggi. Itulah sebabnya dalam mencapai visi Sumatera Utara “Menjadikan Privinsi yang Berdaya Saing Menuju Sumatera Utara Sejahter”, Pemerintah Provinsi telah menetapkan berbagai kebijakan, diantaranya akan meyedikan 45.000 ruang kelas baru dalam bentuk rehab dan kelengkapan fasilitas lainya. Untuk itu saya mengajak seluruh insan pendidikan, Pemerintah Daerah, organisasi yang bergerak di dunia pendidikan untuk bersama-sama dan terus menerus meningkatkan kualitas pendidikan. Harapan kita semua agar seluruh siswa-siswi di Sumatera Utara benar-benar menunjukan suatu keunggulan dan memberikan kontribusi besar dalam pembangunan di Sumatera Utara di berbagai sektor pembangunan,” tukas Gubernur.

 

Selepas upacara, dilanjutkan dengan pemberian beasiswa kepada siswa-siswi yang berhasil masuk perguruan tinggi negeri – perguruan tinggi negeri di Indonesia. Sebelum meninggalkan sekolah tersebut, Walikota Sibolga berkenan berfoto bersama dengan para siswa dan guru. Tanpa dikomando, siswa-siswi Tri Ratna dengan gembira berkerumun mengelilingi Walikota berebutan meminta tanda tangan.

 

Di tempat lain, Muspida Plus yang turut terlibat menjadi pembina upacara antara lain Kaster Korem 023/KS Letkol. JW Situmorang bertindak selaku pembina upacara di SMA N 1 Sibolga mewakili Danrem, Wakil Walikota Sibolga Marudut Situmorang di SMA Katolik Sibolga, Kapolresta Sibolga yang diwakili Wakapolres di SMK N 1, Dandim 0211/TT Letkol. Indra Kurnia di SMK N 2, Ketua DPRD Syahlul Umur Situmeang di MT’s dan MA Darur Rachmad Sekda Kota Sibolga M. Sugeng di SMPN 1 dan SMP PGRI 16, dan lain-lain. Upacara-upacara itu diadakan secara serempak mulai pukul 07.30 WIB. (Tim).

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *