Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota, Wakil, Kapolres, Dandim dan Anggota DPR Delmeria Bagikan 10.000 Masker

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Sebagai langkah penerapan adaptasi kebiasaan baru, dan penegakan hukum protokol kesehatan, dalam penanganan Covid-19 di Kota Sibolga, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, bersama Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SH, SIK, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, dan Anggota DPR RI Dra. Hj. Delmeria Sikumbang yang diwakili Stah Ahlinya Sufriansyah Pasaribu, S.Pd, M.Pd, membagikan 10.000 masker.

Pembagian masker ini dimulai dengan pembagian bagi FKUB, KNPI/OKP, di Halaman Kantor Wali Kota Sibolga, pada Kamis (10/09/20) pagi. Kemudian dilanjutkan pelepasan tim untuk pembagian 10.000 masker yang berasal dari Pemko Sibolga, bantuan dari Anggota DPR RI Dra. Hj. Delmeria Sikumbang, Polres Kota Sibolga, serta Kodim 0211/TT, bagi masyarakat di 4 kecamatan.

Dalam sambutan Wali Kota menyampaikan, dengan keluarnya Keputusan Presiden dan Gugus Tugas Pusat, ditindaklanjuti oleh Peraturan Gubernur, tentang adaptasi kehidupan normal dengan persyaratan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Dimana salah satunya adalah dibukanya kembali rumah-rumah ibadah dengan persyaratan semua umat/jemaah wajib memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, dan jaga jarak aman. Maka Gugus Tugas Covid-19 Kota Sibolga telah memerintahkan pengurus rumah ibadah untuk menerapkan hal tersebut di seluruh rumah ibadah.

“Terima kasih kepada Pak Kapolres, Pak Dandim, dan seluruh Forkopimda. Bahwa sesungguhnya Gugus Tugas Kota Sibolga telah bekerja maksimal. Pak Kapolres dan Pak Dandim dan unsur Forkopimda lain bersama unsur Pemerintah Kota, rutin menugaskan pasukan untuk berkeliling memberikan himbauan kepada masyarakat di berbagai cafe dan tempat keramaian. Namun disayangkan masyarakat yang kurang peduli. Oleh karena itu saat ini kami undang FKUB untuk menyampaikan sosialisasi kepada semua tokoh-tokoh pemuka agama, serta seluruh jemaat. Juga kami undang KNPI/OKP, untuk mensosialisasikan ini kepada pemuda dan jajarannya,” tambah Wali Kota.

Pembagian masker di Kecamatan Sibolga Kota dan Sibolga Sambas, dipimpin langsung oleh Wali Kota, didampingi Kapolres, Sekda M. M Yusuf Batubara, SKM, MM, dan Kasatpol PP. Untuk Kecamatan Sibolga Utara dipimpin oleh Wakil Wali Kota didampingi Staf Ahli, Kadis Kominfo dan Kepala BPBD, dan di Kecamatan Sibolga Selatan dipimpin oleh Dandim didampingi oleh Staf Ahli dan Kadis Kesehatan.

Bagikan :