Wali Kota Tinjau Kantin Kejujuran SMPN 1 Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H.Jamaluddin Pohan bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera Pembinaan Pendidikan Anti Korupsi dan Tindak Anti Kekerasan di Lingkungan Sekolah sekaligus meninjau Kantin Kejujuran. Bertempat di Lapangan SMP Negeri 1 Sibolga, pada Selasa (16/05/23) pagi.

Dalam amanatnya, Wali Kota menyampaikan ” Pendidikan Antikorupsi harus diberikan sejak dini dan dimasukkan dalam proses pembelajaran mulai dari tingkat dasar, menengah hingga pendidikan tinggi. Hal ini sebagai upaya membentuk prilaku peserta didik yang antikorupsi. Pendidikan antikorupsi dapat diintegrasikan melalui beberapa mata pelajaran, yang intinya adalah penanaman nilai-nilai luhur. Salah satunya adalah dengan dibentuknya Kantin kejujuran untuk membentuk pribadi yang jujur dan amanah.”

Pada Kesempatan yang sama Wali Kota menyampaikan perlunya pembinaan pencegahan terhadap tindak kekerasan menjadi hal yang diutamakan untuk diterapkan di satuan pendidikan. Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah agar kita semua bisa mengantisipasi tindak kekerasan. Dan semoga anak-anak didik yang ada di Kota Sibolga menjadi pribadi yang menolak perilaku korupsi baik dimasa kini maupun masa mendatang.

Selesai Upacara Wali Kota bersama Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., Plt.Kajari Kota Sibolga, Gunawan Wisnu Murdyanto, S.H.,M.H., Mewakili Dandim 0211/TT, Kadis Pendidikan Kota Sibolga, Dra.Hj.Masnot, M.A., Kepala Sekolah SMPN 1 Sibolga, Siti Zubaidah Siregar, S. Pd. M.M., berkesempatan mencoba berbelanja di Kantin kejujuran SMP Negeri 1 Sibolga.

Bagikan :