Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Terima Kunker Ketua dan Anggota DPRD Provsu

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, menerima kunjungan Kerja (Kunker) Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Drs. Baskami Ginting, dan didampingi para Anggota DPRD Provsu Dapil IX, di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, pada Senin (27/06/20) pagi.

Kegiatan diawali dengan ekspos Wali Kota, terkait monitoring dan pengawasan penyaluran bantuan sembako dari Provsu, kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kota Sibolga.

Dalam ekspos, Wali Kota memaparkan bahwa bantuan paket sembako Provsu telah disalurkan kepada seluruh masyarakat yang tersebar di 4 Kecamatan dan 17 Kelurahan yang ada di Kota Sibolga.

“Jumlah total penerima bantuan sebanyak 23.389 KK di Kota Sibolga, dengan rincian penerima bantuan sosial tunai (BST) APBN berjumlah 6.944 KK, penerima bantuan sosial dari Provsu berjumlah 6.732 KK, dan bantuan sosial yang disalurkan oleh Pemko Sibolga berjumlah 10.000 KK. Kami laporkan telah disalurkan dengan baik tanpa ada kendala,” ucap Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota juga meminta perhatian dan dukungan dari DPRD Provsu kepada Kota Sibolga, dalam pelaksanaan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan yang ada di Kota Sibolga.

Ketua DPRD Provsu dalam kesempatan sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan Pemerintah Kota Sibolga atas kedatangan rombongan DPRD Provsu.

“Seperti yang dilaporkan Wali Kota Sibolga dalam eksposnya, bahwa kegiatan dalam penyaluran bantuan sosial dari Provsu tersalurkan tanpa ada kendala, kami ucapkan terima kasih atas informasinya,” ujar Ketua DPRD Provsu.

Turut berhadir dalam kegiatan ini, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Wakapolres Sibolga Kompol Sutrisno, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, M.AP, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, dan para Pimpinan OPD beserta Camat serta Lurah se-Kota Sibolga.

Bagikan :