Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Terima Audiensi TBBM Pertamina Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA -Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, menerima audiensi Marketing Operation Region I TBBM PT. Pertamina (Persero) Sibolga, di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota Sibolga, pada Rabu (04/08/21) siang.

Dalam audiensi, Operation Head TBBM Wisnu Eka Bhaskara menyampaikan kondisi yang terjadi di TBBM Pertamina belakangan ini, terkait kebocoran pipa minyak yang mengakibatkan kerusakan tanaman mangrove disekitaran TBBM Pertamina. Serta memaparkan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk perbaikan. Sekaligus rencana penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR), untuk penambahan tanaman mangrove di areal kosong sekitaran Depot TBBM.

Wisnu juga menyampaikan tindak lanjut surat Wali Kota, terkait realokasi Depot TBBM. Bahwa pihak Pertamina Pusat telah menyetujui perpindahan Depot TBBM, yang kemungkinan akan dipindahkan ke wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Menanggapi penyampaian pihak TBBBM Pertamina, Wali Kota menyambut baik atas pertanggungjawaban kerusakan tanaman mangrove disekitar area Depot TBBM, yang disebabkan kebocoran pipa minyak TBBM. Serta berharap silaturrahmi dan koordinasi Pemerintah Kota Sibolga dan TBBM Pertamina kedepan semakin baik.

Turut Hadir mendampingi Wali Kota dalam audiensi ini, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, yang juga Plt. Kadis PKPLH Hendra Darmalius, A.Pi.

Bagikan :