Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Terima Audiensi FKUB dan IPHI

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, menerima audiensi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sekaligus Audiensi Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Kota Sibolga, di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota, pada Senin (14/06/21) siang.

Ketua FKUB Drs. H. Nurdiswar Jambak, MA, M.Sc, menyampaikan bahwa kedatangan FKUB untuk melaporkan bahwa FKUB telah membentuk 2 forum komunikasi. Yakni Forum Komunikasi Pemuda Umat Beragama, dan Forum Komunikasi Perempuan Umat beragama. FKUB juga berharap bantuan Pemko, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas, bila ada pembangunan rumah ibadah baru, kiranya dikoordinasikan melalui FKUB terlebih dahulu.

Dalam kesempatan ini, IPHI melalui Ketua IPHI H. Amir B. Laoli, SE menyampaikan permohonan bantuan Kepada Pemko, untuk pembangunan kantor baru IPHI. Dimana selama ini IPHI bergabung di Gedung BAZNAS Kota Sibolga, dan berencana akan membangun kantor tersendiri. Juga berharap keterlibatan IPHI, dalam program manasik Haji yang di selenggarakan Pemko.

Menyikapi penyampaikan FKUB dan IPHI, Wali Kota mengawali dengan menyampaikan ucapan terima kasih, atas kedatangan FKUB dan IPHI. Selaku Pemerintah, Wali Kota berjanji akan mencoba mengkoordinasikan serta akan mengusahakan terpenuhinya harapan FKUB dan IPHI. Terkhusus terkait anggaran, Wali Kota menyampaikan baru akan mampu mengusahakan pada tahun anggaran 2022. Dikarenakan untuk 2021, anggaran telah berjalan.

Turut hadir mendampingi Wali Kota dalam audensi ini, Kabag Kesra Dedy Rahmad Saleh Lubis. Juga hadir beberapa Pengurus dan Anggota FKUB dan IPHI Kota Sibolga.

Bagikan :