Wali Kota Terima Audiensi BPS Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos dan Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., menerima audiensi Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sibolga, di Ruang Kerja Wali Kota Sibolga, pada Jumat (03/11/2023) siang.

Dalam audiensi tersebut, Kepala BPS, Sabar Harianja, menyampaikan informasi mengenai perkembangan Inflasi di Kota Sibolga serta program kerja yang sedang dilakukan oleh BPS Kota Sibolga. Ia menjelaskan bahwa Inflasi di Kota Sibolga pada bulan Oktober 2023 mengalami deflasi sebesar -0,19%, sehingga tingkat Inflasi di Kota Sibolga dari Januari hingga Oktober 2023 mencapai 2,91%. Selain itu, tingkat kemiskinan di tahun 2023 mengalami penurunan meskipun relatif kecil, yaitu dari 14,47% menjadi 14,42%.

Kepala BPS Kota Sibolga juga menyampaikan mengenai Program Pembinaan Cinta Statistik, yang telah dilaksanakan di Kelurahan Cinta Statistik, Kelurahan Pancuran Kerambil, dan Aek Parombunan. Program ini juga berperan dalam upaya pencegahan stunting di Kota Sibolga.

Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada perwakilan BPS yang telah memberikan informasi tersebut. Beliau berharap agar Kota Sibolga dapat mempertahankan angka inflasi yang baik dan mengingatkan para pemangku kepentingan untuk bersiap menghadapi kenaikan harga menjelang Natal dan Tahun Baru. Wali Kota juga mendorong penggunaan segera dari CAS (Controlled Atmosphere Storage) yang telah selesai untuk menjaga kestabilan harga.

Pertemuan ini menunjukkan komitmen dan kerja sama antara Pemerintah Kota Sibolga dan BPS dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Bagikan :