Wali Kota Terima Audiensi BBPOM Medan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota, H. Jamaluddin Pohan menerima audiensi Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Medan, di Ruang Kerja Kantor Wali Kota, pada Rabu (09/02/22) sore.

Kepala BBPOM Medan, Drs. Martin Suhendri, A.Pt. M Farm., dalam audiensi ini memaparkan 3 (tiga) program Nasional BBPOM, yakni Program Desa Pangan Aman, Pasar Pangan Aman, Pembinaan Keamanan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS), “Kami memohon dukungan Bapak Wali Kota beserta jajaran, terkait program ini, bagaimana makanan aman dari bahan bakunya di pertanian sampai ke meja makan. Di pasar pun harus aman dari bahan berbahaya. Makanan jajanan anak sekolah pun harus kita kawal di kantin. Kami juga akan membentuk kader-kader di tiga program tersebut. Kami berikan test kit/ bahan yang akan menguji bahaya yang ada pada makanan,” ucap Kepala BBPOM Medan.

Didampingi Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, beberapa Pimpinan OPD terkait, Wali Kota menyambut baik dan mendukung pelaksanaan program-program BBPOM, “Buat aturan-aturannya, supaya jelas sanksinya. Bentuk tim terpadu, dari Laboratorium, Dinas Kesehatan, UMKM, Perindag, juga Pendidikan. Saya harap tim ini bekerja, jangan tiap tahun masalah yang sama terulang. Saya harap, bekerjalah dengan baik.”

Bagikan :