Wali Kota Sidak Sejumlah Kantor Pelayanan Publik

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor yang melakukan pelayanan publik, pada Senin (13/04/20). Diantaranya Dinas Dukcapil, Puskesmas dan Kantor Camat se-Kota Sibolga.

“Kendati di masa Pandemi Covid-19, bukan berarti pelayanan publik menjadi terganggu dan para pegawai menjadi bermalas-malasan. Saya tidak mau itu terjadi. Kita harus tetap mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, apalagi dalam situasi seperti,” ujar Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, bahwa sidak ini juga dilakukan untuk menjamin dan menghimbau agar pelayanan di kantor-kantor yang bersifat pelayanan publik, memenuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti kesediaan cuci tangan, jarak tempat duduk, dan petugas menggunakan masker serta sarung tangan.

Pada kesempatan ini, Wali Kota juga berkesempatan bertanya jawab dengan petugas, juga masyarakat yang sedang mengurus dokumen kependudukan di Dinas Dukcapil. Terkait bagaimana pelayananan, proses dan waktu dalam pengurusan dokumen seperti KTP, KK, Akte Kelahiran dan Akte Kematian.

Bagikan :