Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Sibolga Terpilih Sebagai Pemimpin Pembawa Perubahan Untuk Indonesia 2020

Dinas Kominfo Kota Sibolga | Bali – Setelah pada tahun 2018 berhasil terpilih sebagai “The Best Innovative Government, The Most Promising City” pada ajang 7 Media Asia Award 2018. Lalu pada tahun 2019 berhasil meraih penghargaan “Asia Best Mayor Of The Year 2019” pada ajang Asia Global Awards 2019. Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM, kembali mengukir prestasi meraih penghargaan “Pemimpin Pembawa Perubahan Untuk Indonesia” pada ajang Indonesian Best Of The Best Award 2020, yang digelar oleh 7 Media Asia, di Harris Hotel and Residence Sunset Road Bali, pada Jumat (28/02/20) malam.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof. Rully Indrawan, dan Timbalan Ketua Setiausaha (Dasar dan Strategik Keusahawanan) Kementerian Pembangunan Usahawan dan Koperasi Malaysia YBhg. Dato’ Mohammad Radhi bin Abdul Razak, kepada Wali Kota Sibolga.

Selain Wali Kota Sibolga, penerima penghargaan Pemimpin Pembawa Perubahan Untuk Indonesia pada ajang Indonesian Best Of The Best Award 2020 diantaranya, Bupati Pesisir Selatan H. Henrajoni, SH, MH, Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM, Bupati Karo Terkelin Brahmana S.H, Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, S.E., M.Si, Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah, Sjahid, M.M.IPU, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, S.E., M.M, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Ketua DPRD Provinsi Riau. H. INDRA GUNAWAN EET, Ph.D.K, dan Anggota DPR RI Periode 2015-2019 Sayed Abubakar A Assegaf.

Wali Kota Sibolga dalam wawancara pasca menerima penghargaan menyampaikan, “Penghargaan ini bukan kebanggaan saya pribadi, melainkan milik kota Sibolga dan seluruh masyarakat kota Sibolga. Ini buah dari komitmen kami dalam mewujudkan perubahan sikap dan karakter masyarakat kota Sibolga, untuk terwujudnya Sibolga yang sejahtera, maju dan berdaya saing, yang kami laksanakan fokus melalui pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan kualitas pelayanan publik.”

Pada ajang ini juga dilaksanakan Mou antara Indonesia dan Malaysia di bidang perdagangan kosmetik dan alat kecantikan halal, antara PT. MICH Indonesia Lestari dan Ayesha Beauty Malaysia yang disaksikan oleh Prof. Rully Indrawan dan YBhg. Dato’ Mohammad Radhi bin Abdul Razak.

Bagikan :