Wali Kota Sibolga Terima Audiensi UMTS

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan  didampingi Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., Kadisdikbud Kota Sibolga, Dra. Masnot, M.A., dan Kabag Organisasi Deliana Marito Sidabutar, S.E., menerima audiensi bersama  Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) di Aula Nusantara ll Kantor Wali Kota, pada Senin (04/09/23) siang.

Rektor UMTS Muhammad Darwis, M.Pd., menyampaikan tujuan dari Audiensi ini adalah untuk meminta izin kepada Wali Kota Sibolga terkait akan dilaksanakannya Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UMTS di Kota Sibolga. ” Rencananya KKN ini akan dilaksanakan oleh 400 orang Mahasiswa UMTS, mulai dari tanggal 11 Oktober 2023 s/d 15 Januari 2024. Berbeda dengan Universitas lain, UMTS sudah memakai sistem Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dimana KKN akan dilaksanakan selama 1 Semester. 400 orang ini terdiri dari 5 Fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Saintek dan Fakultas Agama Islam. Sekiranya kami diberi izin, kira-kira apa yang menjadi permasalahan di Kota Sibolga yang bisa dikolaborasikan dan dibantu oleh Peserta KKN nantinya.”

Wali Kota menyambut baik niat KKN yang akan dilaksanakan oleh UMTS. Wali Kota juga menyampaikan ” Ada beberapa permasalahan seperti permasalahan sampah, permasalahan kenakalan remaja, permasalahan stunting, pariwisata dan ekonomi masyarakat. Saya harap peserta KKN akan menemukan formula yang tepat untuk permasalahan-permasalahan dan menjadi penggerak sehingga formula itu dapat dikembangkan untuk mengatasi permasalahan dan berguna untuk masyarakat. Jika nantinya berguna bagi masyarakat, bukan hanya mendapat ilmu, pekerjaan pun dapat disediakan oleh Pemko Sibolga.”

Bagikan :