Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Sibolga Terima Audiensi Pengurus UKK PWI Sibolga-Tapteng

Share

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM didampingi Pj. Kadis Kominfo Drs. Binner Lumban Gaol dan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Denni Aprilsyah Lubis, ST, M.Kom, menerima audiensi pengurus Unit Kelompok Kerja (UKK) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapteng di Ruang Kerja Wali Kota, pada Rabu (15/01/20) sore.

Ketua UKK PWI Sibolga-Tapteng Jason Gultom, S.Th didampingi Wakil Ketua Haris Silumbang, Sekretaris Preddy Situmorang, dan Bendahara Jhonny Simatupang menyampaikan, bahwa audiensi ini dilakukan usai menerima SK Pengurus UKK PWI Sibolga-Tapteng dari PWI Provinsi Sumatera Utara.

“Sebagai bukti kehadiran PWI Sibolga-Tapteng, program kerja tahun ini yang akan kami laksanakan, yaitu kami akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang bekerja sama dengan PT Agincourt Resources Tambang Emas Martabe Februari mendatang, dan menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” ucap Ketua UKK PWI Sibolga-Tapteng.

Dukung dan sambut baik audiensi ini, Wali Kota mengapresiasi dan mengungkapkan rasa bangga dengan terbentuknya PWI Sibolga-Tapteng, sebagai wadah organisasi profesi Wartawan yang profesional, paham aturan dan kode etik wartawan.

“Dengan adanya wadah PWI dan pelaksanaan UKW, akan terseleksi wartawan-wartawan yang profesional, yang taat aturan dan menjaga kode etik dalam menjalankan tugas jurnalisnya. Karena Wartawan ini adalah profesi yang baik, yang harus kita akui selama ini khusus di daerah Sibolga tercederai oleh oknum-oknum yang mengaku-ngaku sebagai Wartawan. Hadirnya PWI ini diharapkan mampu menseleksi yang sedemikian,” pesan Wali Kota.