Wali Kota Sibolga Terima Audiensi KPU Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga, di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota, pada Senin (05/09/22) siang.

Dalam audiensi, mewakili rombongan KPU Kota Sibolga, Afwan Nasution, menyampaikan, “ Terimakasih kepada Wali Kota Sibolga yang telah menerima kami datang kesini untuk menanyakan terkait pemadanan untuk pemutakhiran data daftar pemilik berkelanjutan yang kami laksanakan di setiap bulannya ,dan setiap triwulannya di lakukan Rapat Koordinasi (Rakor). Selama ini ada kendala tentang pemadanan data dari penduduk Kota Sibolga yang berumur 17 tahun yang belum bisa kami dapat dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sibolga, sehingga kami memohon dengan Wali Kota Sibolga untuk bisa di pertemukan dengan Disdukcapil Kota Sibolga agar bisa memperoleh data pemilik pemula dan data warga Kota Sibolga yang meninggal dunia. Kemudian kami menanyakan kembali kepada Wali Kota Sibolga terkait dengan Kantor eks Dinas Sosial yang sekarang kami pinjam pakai dari Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga yang ternyata itu bukan milik Pemko tetapi milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng), yang dihibahkan ke pihak Polres Kota Sibolga. Dan kami minta kepada Wali Kota Sibolga untuk bisa mencarikan kantor yang representative atau menghibahkan tanah yang bisa dibangun oleh KPU RI.”

Sambut baik kedatangan rombongan KPU, Wali Kota Sibolga menyampaikan, “Kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sibolga, Mestika Helm Juliana Hutagalung, S.E., M.M., tolong periksa kembali dan dapat bekerjasama dalam pemadanan data untuk pemilih pemula atau pemilih yang berumur 17 tahun serta data warga Kota Sibolga yang telah meninggal dunia, agar tidak salah lagi. Kami dari Pemerintah Kota Sibolga akan menghibahkan tanah yang pernah di pakai oleh KPU Kota Sibolga yang berada di depan Vihara Avalokitesvara, Jalan S. Parman, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, semoga bisa dibangun oleh KPU Kota Sibolga.”


Turut hadir dalam audiensi ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., Kaban PKPAD Rahmat Tarihoran, S.T., M.M., Kakan Kesbangpol Kota Sibolga, Dedy Rahmad Saleh Lubis, S.E, M.M., Kabag Tapem Abdul Karim Nasution, S.E., M.M., serta para pengurus KPU Kota Sibolga.

Bagikan :