Wali Kota Sibolga Terima Audiensi BPJS Kesehatan Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, menerima Audiensi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Sibolga, di Ruang Kerja Wali Kota pada Jumat (03/03/23) siang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Sibolga apt. Rita Masyita Ridwan, S.Si, M.Kes., AAAK, yang berhadir dalam audiensi menyampaikan, “Audiensi ini untuk bersilaturahmi, karena saya kepala BPJS Kesehatan yang baru ditugaskan di Kota Sibolga. Dikarenakan selama ini BPJS bermitra dengan Pemko Sibolga sudah sangat erat, kita saling bersinergi kolaborasi dan Pemko Sibolga juga merupakan salah satu dari sepuluh Kabupaten/Kota di Sumut yang terlebih dahulu mencapai predikat UHC dan ini merupakan prestasi yang luarbiasa. Rencanya tanggal 14 Maret 2023 di Jakarta akan diadakan penyerahan penghargaan untuk Kabupaten /Kota yang mendapat predikat Universal Health Coverage (UHC) dan akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI.”

Menanggapi penyampaian pihak BPJS, Wali Kota sambut baik serta mengucapkan terima kasih kepada para perwakilan BPJS yang telah datang bersilatuhrahmi. “Karena kita sudah mencapai predikat UHC, sudah saatnya diimbangi dengan peningkatan keaktifan peserta. Bagaimana akurasi dan validasi data harus ditingkatkan. Kemudian keaktifan peserta harus dipertahankan agar masyarakat yang sudah jadi peserta terutama segmen mandiri harus bisa membayar iuran rutin dan tepat waktu ditanggal 10 setiap bulannya. Saya juga berharap agar mutu layanan ditingkatkan. Agar  dipastikan seluruh fasilitas kesehatan dapat memberikan pelayanan terbaiknya.

Turut Hadir mendampingi Wali Kota dalam audiensi ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., Kadis Kesehatan, Firmansyah Hulu, A.Pt., M.Kes., Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., dan pihak BPJS Kesehatan Cabang Kota Sibolga.

Bagikan :