Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Sibolga Sosialisasi Pembangunan dan Relokasi Pedagang Pasar Sibolga Nauli

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, di dampingi Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, gelar sosialisasi bagi para pedagang Pasar Sibolga Nauli, pada Rabu (09/09/20) sore di lantai 3 Pasar Nauli Sibolga. Sosialisasi ini terkait pembangunan pasar tersebut, dan relokasi para pedagang.

Wali Kota dalam sosialisasinya memaparkan, bahwa dana pembangunan Pasar Sibolga Nauli bersumber dari APBN Kementerian Perdagangan. Sementara biaya untuk meratakan keempat blok pasar, ditampung pada P-APBD Kota Sibolga. Selama masa pembangunan, para pedagang akan direlokasi ke Stadion Horas Sibolga.

“Sosialisasi ini dilakukan untuk bersilahturahmi, sekaligus menyerap pendapat dan masukan dari para pedagang pasar, atas pembangunan pasar ini. Nantinya masukan-masukan dari pedagang akan kami bahas kembali, dan akan kita musyawarahkan kembali,” tambah Wali Kota sembari membuka sesi tanya-jawab dengan para pedagang.

Dalam sosialisai ini terungkap, bahwa pada dasarnya para pedagang pasar sangat mendukung pembangunan pasar yang dilakukan. Namun di tengah pandemi Covid-19, dan perekonomian masyarakat yang tidak menentu, pedagang pasar nauli mengharapkan pembangunan pasar ini dapat di tunda hingga 1 atau 2 tahun kedepan. Sehingga para pedagang dapat mempersiapkan diri.

Menyikapi harapan para pedagang, Wali Kota menyampaikan akan membicarakan hasil sosialisasi ini terkait harapan pedagang meminta pembangunan ditunda 1 atau 2 tahun kedepan kepada Kementerian Perdagangan, dan akan melakukan musyawarah kembali dengan para pedagang, jika telah didapatkan jawaban dari pihak kementerian.

Terlihat turut berhadir dalam sosialisasi ini, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, MM, Kadis PU Ramayana, ST, Kadis Perindag Agung Mariani Barus ST, Kadis Satpol PP dan Damkar Singkat Sijabat, S.Sos, Kadis Perhubungan Marajahan Sitorus, SE, dan ratusan pedagang Pasar Sibolga Nauli.

Bagikan :