Wali Kota Sibolga Serahkan Bantuan CSR PT. Bank Sumut Kepada 16 Pedagang Kuliner Pasar Belakang

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kota Sibolga Menyalurkan Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bank Sumut untuk program Optimalisasi Pemberdayaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K-PKK) Tahun 2023, pada Senin (13/03/23) pagi di kantor PKK Kota Sibolga.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan menyampaikan “Bantuan ini tolong dimanfaatkan dengan baik, jangan di jual bantuan ini pergunakan lah dengan sebaik mungkin agar dapat membantu keluarga-keluarga dan mampu mewujudkan kesejahteraan hidup melalui peningkatan usaha ekonomi mikro dan kecil, serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan di Kota Sibolga”

“Bangun manajemen keuangan bersama dan buat perkumpulan atau kelompok untuk mengelolah biaya penyusutan barang ini, agar 2 tahun kedepan orang bapak/ibu dapat mandiri, dan kami berharap agar bapak dan ibu menabung di Bank Sumut. Bank Sumut pun semoga semakin meningkat penghasilannya, tambah naik nilai sahamnya, dan semakin banyak CSR yang akan dibagi kepada masyarakat.” 

Sebelumnya, Laporan Ketua Panitia yang juga Plt. Kadis Parpora Kota Sibolga, Riniwati Pohan, S.E., yang di bacakan oleh Sekretaris TP. PKK Kota Sibolga dr. Ivona Hasfika, menyampaikan, “Maksud kegiatan ini adalah pemberian bantuan untuk kelompok UP2K-PKK yang bersumber dari CSR Bank Sumut tahun 2022 untuk pengembangan usaha mikro kecil dan menengah di Kota Sibolga dan untuk memajukan kegiatan ekonomi produktif masyarakat yang di usahakan oleh keluarga, baik secara kelompok maupun perorangan. Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan peran serta ibu rumah tangga/ keluarga dalam pemberdayaan ekonomi keluarga sekaligus merupakan forum berwirausaha dan meningkatkan keterampilan usaha ekonomi produktif keluarga melalui poksus UP2K-PKK, serta meningkatkan dan memanafaatkan fungsi, peran, kelembaga, dan UP2K-PKK dalam pelaksanaan pemberdayaan ekonomi keluarga.

Pada kegitan ini CSR PT. Bank Sumut diserahkan kepada 16 pedagang kuliner pasar belakang. Adapun barang-barang yang di berikan kepada pedagang Container Box adalah meja lipat plastik, kursi plastik, container box besar, cooler box, Food Display / kaca miring, piring, gelas, sendok makan dan garpu, kompor gas 1 tungku, sedangkan barang-barang yang di berikan kepada pedagang Tenda adalah meja lipat plastik, kursi plastik, container box besar, rak display makanan 4 tingkat, piring, gelas jus, sendok plastik teh / jus dan sendik garpu kecil, blender.”

Turut hadir dalam acara ini, Perwakilan Bank Sumut Cabang Kota Sibolga Melda Susanti Purba dan Muhammad Yudha Koto, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., Ketua TP. PKK Kota Sibolga Ny. Hj. Farida Jamaluddin Pohan, Wakil Ketua TP. PKK Kota Sibolga, Lumsedia Sitompul, S.Pd., M.M., Inspektorat Kota Sibolga, Ichwan Simatupang, S.Sos., MSP., Kadis Kominfo Kota Sibolga Drs. Sofyan Nasution, M.M., Plt. Kadis PMK, PP & PA Kota Sibolga, Tatik Haryati Tanjung, S.H., Camat Sibolga Kota Deliana Marito Sidabutar, S.E., Lurah Sekecamatan Sibolga Kota, dan peserta penerima bantuan CSR.

 

Bagikan :