Wali Kota Sibolga Salurkan Zakat kepada 33 Da’i Baznas di Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota  Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, menyalurkan Zakat kepada Da’i (Ustadz/Muballigh) Baznas sebanyak 33 orang yang terpilih, di Aula Nusantara 1 Kantor Wali Kota Sibolga, pada Kamis (06/04/23) pagi.

Penyaluran zakat kepada Da’i yang terpilih itu merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Sibolga dan Basnaz Kota Sibolga melalui program unggulan Baznas Kota Sibolga. Acara diawali dengan Pembacaan doa oleh Al-Ustadz Chairil Anwar kemudian dilanjutkan dengan paparan singkat mengenai zakat oleh Ketua Majelis Fatwa MUI Sibolga Al-Ustadz Ali Ahmad Mustafa.

Wali Kota Sibolga dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa Pemko Sibolga dan Baznas menghimbau donatur dari berbagai pihak terkait, agar dapat menggali dana dari sumber potensi zakat sehingga bisa dimanfaatkan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga yang kurang mampu, supaya bisa mewujudkan Sibolga yang Sehat, Pintar dan Makmur. Wali Kota Sibolga juga kembali mengingatkan kepada para ustadz agar disetiap ceramah untuk terus mengingatkan kepada masyarakat membayar zakat khususnya kepada Pihak yang memang sudah terpercaya.

Sebelumnya Ketua Baznas Kota Sibolga yang juga merupakan Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Islam Kamil Gulo, S. Pd.i., dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk pembangian zakat untuk para Da’i dilakukan secara secara khusus untuk memuliakan dan menjalin silaturahmi para ulama yang ada di Kota Sibolga. Ketua Baznas juga menyampaikan program-program Baznas yang sudah dan akan dilakukan.

Sementara Ketua DP MUI Sibolga H. Zainun Sinaga menyampaikan kepada para Ustadz untuk mengajak masyarakat untuk membayar zakat karena hal itu merupakan kewajiban kita sebagai orang muslim, khususnya bagi orang-orang yang memiliki rezeki lebih.

Turut hadir pada penyaluran zakat itu, Sekretaris Daerah Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., para Staf Ahli, Sumber Daya Manusia Drs. H. Yasman, M.M., Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., Kakan Kemenag Dr. H. Bahrum Saleh, MA, Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., Kepala BPKAD Rahmat Tarihoran, S.T., M.M., Kadis Sosial Haslan Efendi, S.Sos., M.M, Kepala Dinas Kominfo Kota Sibolga Drs. Sofyan Nasution, M.M., Camat Kota Sibolga, Kepala Bank Sumut Cabang Sibolga Muhammad Fadhil.

Bagikan :