Wali Kota Sibolga Pimpin Upacara HUT KORPRI KE-51, HUT PGRI KE-77, HGN KE- 77 Dan HKN KE-58

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51, Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77, Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, yang dilaksanakan di lapangan Simare-mare Kota Sibolga, senin (28/11/22) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota menyampaikan, “Saya atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kota Sibolga mengucapkan selamat HUT KORPRI Ke-51, HUT PGRI Ke-77, HGN Ke-77 dan HKN Ke-58 tahun 2022. Kami sebagai Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih yang luar biasa kepada saudara yang sudah purnatugas, yang telah membantu pemerintah dalam melayani masyarakat. Tali asih yang diberikan jangan dinilai dari jumlah nominalnya tapi yang terpenting adalah nilai kebersamaan dan kepedulian diantara kita bersama, dengan harapan pemberian taliasih ini menjadikan tali silaturahmi antara PNS yang masih aktif dengan PNS yang sudah purna tetap terjalin hubungan baik.”

“Adapun tema HUT KORPRI tahun ini, “Melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri”. Tema ini bermakna harapan para anggota korpri tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional, dengan adanya peringatan ini, kita berharap KORPRI senantiasa meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, meningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme, serta memantapkan fungsinya sebagai perekat pemersatu bangsa.

Sedangkan tema HGN adalah ” Serentak berinovasi, wujudkan merdeka belajar” pada kesempatan ini saya menghimbau agar semua guru harus tetap bersinergi, semangat dalam memajukan prestasi murid-murid sebagai generasi penerus bangsa yang bisa membanggakan negeri sendiri. Marilah kita menghormati peran dan jasa-jasa guru di indonesia, guru sebagai pendidik menjadi bagian penting dalam pembangunan masyarakat indonesia. Guru juga menjadi tonggak utama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa yang disebut juga sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Selanjutnya, HKN mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” tema ini menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat indonesia yang secara bersama, bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi pandemi, sehingga masyarakat indonesia dapat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif. peringatan HKN merupakan momen untuk berbagi tantangan dan menguatkan komitmen, meningkatkan tekad dan semangat kita semua, untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan, semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan dalam pencapaian derajat kesehatan harus menjadi konsep pembnagunan nasional kita.” tambah Wali Kota Sibolga.

Usai selesai upacara, Wali Kota Sibolga memberikan plakat dan tali asih kepada Purna Bhakti PNS, dan penyerahan penghargaan kepada Juara 1 Kaligrafi Digital Putera Tingkat Nasional, An. Ismar Rosidin, S.IP., Juara 1 Hitzhil Juz 30 Putri Tingkat, An. Nasional Gusti Gumanty, S.S,. M.M., Juara 1 Hitzhil Surat Al-Baqarah Putri Tingkat Nasional, An.Rika Kumala Sari, S.Pd., Juara 1 Porda KOPRI Sumut Cabang Olahraga Futsal dan mendapatkan Mendali Emas, Dokter Teladan Tingkat Nasional, Perawat Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Puskesmas Aek Habil Juara Lomba Puskesmas terbaik, Juara Lomba Posyandu Balita Terbaik Posyandu Kemuning (Kelurahan Pancuran Bambu), Posyandu Anggrek Putih (Kelurahan Pancuran Gerobak) Juara Lomba Posyandu Lansia terbaik, Puskesmas Pelabuhan Sambas Juara Lomba Puskesmas dengan program Penyakit Tidak Menular (PTM) terbaik, Puskesmas Aek Habil Juara Petugas Program Gizi terbaik, An. Dahniman Saputra, S.Gz., Puskesmas Pelabuhan Sambas Juara Petugas Program Kesehatan Lingkungan terbaik An. Ningsih Agustina, Am.KL., Puskesmas Pelabuhan Sambas Juara Petugas Program Penyakit Tidak Menular (PTM) terbaik An. Indriyani Sarumaha, S.Kep, Puskesmas Sambas Juara Petugas Program Kesehatan Jiwa terbaik, An. Merti Swasni Manalu, S.Kep., Puskesmas Aek Habil Juara Petugas Bidan Koordinator terbaik, An. Nurhalida, Amd.Keb., serta pemberian talis asih kepada guru pensiun.

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, Unsur Forkopimda Kota Sibolga, Deputi Kepala KPw Bank Indonesia (BI) Sibolga, Jonataruli Sidabalok, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Sibolga, Dr. H. Bahrum Saleh, M.A., Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD, Ketua TP. PKK Kota Sibolga, Ny. Hj. Farida Jamaluddin Pohan, Wakil Ketua TP. PKK Kota Sibolga, Lumsedia Sitompul, S.Pd., M.M., Ketua DW Persatuan Kota Sibolga, Masnah, S.E., Jajaran TNI, Para Anggota KORPRI, Ketua dan Pengurus PGRI Kota Sibolga, para Dokter, Perawat, Bidan dan Tenagah Kesehatan/Medis, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan pelajar.

 

Bagikan :