Wali Kota Sibolga Pimpin Rakor Kesiapan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda Kota Sibolga bersama para stakeholder menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 M, yang diselenggarakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Kamis (06/04/23) sore.

­

Kesiapan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 M ini meliputi ketersediaan bahan pokok, bahan bakar minyak, tranportasi darat dan laut, keamanan, pemberlakuan protokol kesehatan, dan ketersediaan pasokan listrik. Serta penentuan kebijakan yang dilakukan, dalam pelaksanaan malam takbiran keliling. Wali Kota menyampaikan “Saya menghimbau kepada kita semua bisa mengevaluasi, dan berkerjasama dalam mensukseskan dan menjaga keamanan dan kenyamanan pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri di Kota Sibolga.”

Wali Kota Sibolga menekankan , “Kepada masyarakat Kota Sibolga agar tidak panik dan menimbun persediaan pada saat Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 M. Pemerintah Kota Sibolga menjamin persediaan barang sembilan bahan pokok bagi masyarakat Sibolga cukup, aman atau tidak akan kekurangan, bahkan perusahaan penyedia BBM atau pertamina berusaha memaksimalkan volume produksi untuk memenuhi permintaan konsumen dan PLN juga bersedia untuk membantu dan tidak akan memadamkan arus listrik pada saat pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri. Kepada BPBD, Dishup agar selalu koordinasi dengan Polres Sibolga untuk membuat pengamana POS Hari Raya Idul Fitri, dan Kepada camat dan lurah agar tetap memantau tamu-tamu pendatang baru yang datang di Kota Sibolga agar tidak terjadi kejadian seperti tahun yang lalu,” tegas Wali Kota Sibolga.

Sebelumnya, Laporan Ketua Panitia Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., melaporkan “Tujuan rapat ini adalah sebagai wadah koordinasi, konsultasi, kerja bersama, dan kebulatan tekad, seluruh unsur Forkopimda, dan para stakeholder terkait. Untuk mewujudkan kondisi inflasi daerah yang terkendali serta terciptanya perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H yang aman, lancar, dan sukses, di Kota Sibolga.”

Adapun pemaparan dalam rapat ini adalah Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Sibolga Sabar Harianja, Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Perwakilan Bulog, Perwakilan Pertamina, Perwakilan PLN Sibolga, Perwakilan KSOP Sibolga, Plt. Kadis Perindag, Ramayana Tambunan, S.T., Perwakilan Kejari Kota Sibolga, dan Wakapolres Sibolga Kompol R. Sihombing, S.H.

Turut hadir dalam acara ini, Unsur Forkopimda Kota Sibolga, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, M.M., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., para Pimpinan OPD Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Unsur Instalasi Perbankan dan Vertikal, Unsur Ormas Kota Sibolga.

Bagikan :