Wali Kota Sibolga Menjadi Narasumber pada PKKMB STIE AL-Washliyah Sibolga/Tapteng Tahun Ajaran 2023/2024

Dinas Kominfo Kota Sibolga | TAPTENG – Bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al-Washliyah Sibolga/Tapteng, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan didampingi Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., hadir memenuhi undangan pada pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) sekaligus menjadi narasumber kegiatan tersebut, pada Selasa (5 September 2023) siang. Pada kegiatan PKKMB, Wali Kota Sibolga menyampaikan paparannya tentang Pemerintah Kota Sibolga dalam mendorong Potensi Pariwisata di Pantai Barat Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sibolga menyampaikan tentang Sejarah Kota Sibolga, Potensi Infrastruktur Pemerintah Kota Sibolga, Potensi Pendukung Perekonomian, Potensi Pariwisata, dan Potensi Perikanan. Wali Kota juga mengajak para mahasiswa untuk bersinergi agar dapat mengembangkan pariwisata di Kota Sibolga. “Kami Pemerintah Kota Sibolga akan terus berupaya untuk mendorong agar potensi pariwisata di Kota Sibolga dapat maju dan berkembang. Saya berharap kepada mahasiswa untuk melakukan riset terkait upaya-upaya yang dilakukan agar pariwisata Kota Sibolga dapat dikenal dan diminati oleh masyarakat Kota Sibolga maupun luar daerah,” ujar Wali Kota Sibolga.

Sebelumnya, Ketua STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapteng Mansur Tanjung, S.E., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga yang telah bersedia hadir sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan PKKMB. “Kepada mahasiswa kami, semoga kalian dapat mengikuti PKKMB dengan baik dan menyimak apa yang akan disampaikan oleh narasumber, sehingga dapat diterapkan dalam diri masing-masing.”

Sementara itu, dalam laporan Ketua Panitia Mismawati Pohan, S.E., M.M., dilaporkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti PKKMB sebanyak 224 orang, kegiatan dilaksanakan mulai 5 September hingga 9 September 2023.

Acara tersebut juga dirangkai dengan penyematan toga, selempang, dan ransel oleh Wali Kota Sibolga kepada calon mahasiswa sebagai tanda dimulainya PKKMB, serta diskusi dan tanya jawab.

Bagikan :