Wali Kota Sibolga Jalin Kerja Sama dengan PT. Pelindo Kota Sibolga, Wujudkan Kawasan Wisata Pelabuhan Lama

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, menjalin kerja sama dengan PT. Pelindo Kota Sibolga, guna mewujudkan Kawasan Wisata Pelabuhan Lama. Harapan ini disampaikan Wali Kota dalam rapat yang digelar di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota, pada Jumat (29/07/22) siang.

“Pemerintah Kota Sibolga ingin membongkar gudang PT. Pelindo Kota Sibolga yang berada di Pelabuhan Lama yang akan dijadikan sebagai kawasan wisata. Saya berharap, PT. Pelindo dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sibolga untuk membantu program-program kami. Kami berencana membuat program Travel Umroh Kapal Pesiar yang sedang dalam proses pengurusan. Mudah-mudahan, program ini bukan hanya meningkatkan perekonomian di Kota Sibolga, tetapi juga dapat memajukan pelabuhan,” ucap Wali Kota.

General Manager PT. Pelindo I (Persero) Cabang Kota Sibolga, Aulia Rahman, menyampaikan “Untuk mendukung rencana Wali Kota Sibolga menjadikan Pelabuhan Lama sebagai kawasan wisata, pintu pagar dan gudang dapat digunakan menjadi tempat alternatif seperti tempat jajanan atau karaokean. Material pembongkaran ini akan kami simpan di PT. Pelindo. Sambil menunggu proses penghapusan aset sesuai ketentuan yang berlaku. PT. Pelindo Kota Sibolga sangat mendukung program -program Pemerintah Kota Sibolga, karena program ini hal positif. Dengan adanya program trevel umroh ini akan meningkatkan perekonomian di Kota Sibolga dan akan menunjang pelabuhan juga. Kami akan membantu apabila ada yang perlu. Seperti kapal yang datang ke Kota Sibolga akan kami beri dispensasi dan diskon.”

Turut hadir dalam acara rapat ini, Kaban PKPAD, Rahmat Tarihoran, S.T., M.M., Plt. Kadis Parpora, Riniwati Pohan, S.E., Plt. Kadis Dishub Faisal Fahmi Lubis, S.Sos., Direktur PD Sibolga Nauli, Marojahan Panjaitan, S.E., Sekretaris PD Sibolga Nauli, Saprudin Tanjung, Kabag Hukum Setdakot Sibolga, Gabe Torang Sipahutar, S.H., perwakilan Bappeda dan rombongan PT. Pelindo Kota Sibolga.

Bagikan :