Wali Kota Sibolga Ikuti Temu Virtual Pengendalian Inflasi Di Daerah Bersama Presiden RI Ir. Joko Widodo

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, mengikuti Temu Virtual Arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo, terkait Pengendalian Inflasi Tahun 2022 via Zoom Meeting, di ruangan Command Center Kantor Wali Kota Sibolga, pada Senin (12/09/22) siang.

Dalam arahannya Presiden RI menyampaikan, “Saya meminta kepada para Pimpinan Daerah baik itu Gubernur, Bupati dan Wali Kota supaya membantu Pemerintah Pusat dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak dari penyesuaian harga BBM. Dampak terhadap inflasi ini diperkirakan bertambah 1,8% dan ini tidak kita harapkan, untuk itu saya juga berharap kepada para Pimpinan Daerah supaya bersinergi dengan Pemerintah Pusat seperti kita bersama-sama dalam menghadapi Covid-19, sehingga inflasi di tahun ini bisa dikendalikan dibawah 5% dengan catatan surat edaran Mendagri sudah diberikan kemudian peraturan Menteri Keuangan juga sudah diberikan kepada para Pimpinan daerah”

“Saya harahap kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Wali Kota dengan tenggat waktu yang tinggal 4 bulan lagi ini agar betul-betul anggaran yang ada bisa direalisasikan,”Harap Presiden Jokowi

Presiden juga menyampaikan Kabupaten/Kota yang mengalami inflasi tertinggi yaitu Kabupaten Luwuk inflasi sebesar 7,8%, Kota Jambi inflasi sebesar 7,8%, Kabupaten Kota baru inflasi sebesar 7,5%, Kota Tanjung Selor inflasi sebesar 7,4%, Kota Jayapura inflasi sebesar 7,4%, Kabupaten Sintang inflasi sebesar 7,4%, Kabupaten Bungo inflasi sebesar 7,2%, Kota Padang inflasi sebesar 7,2%, Kota Sibolga inflasi sebesar 6,9%.

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., Kepala BPKPAD Kota Sibolga, Rahmat Tarihoran, S.T., M.M., Kabag Kesra Pemko Sibolga, Ahmad Irvan Lubis, S.E, perwakilan Dinas  Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Sibolga, perwakilan Dinas Perindag, perwakilan Perbendaharaan.

Bagikan :