Wali Kota Sibolga Hadiri Upacara Pengukuhan KPW BI Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, menghadiri upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPW BI) Sibolga, yang diselenggarakan di Aula Graha Bank Indonesia (BI), pada Jumat (28/10/22) sore.

Upacara pengukuhan KPW BI Sibolga ditandai dengan penyerahan petikan surat keputusan Gubernur Bank Indonesia. Dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada KPW BI Sibolga yang lama sebagai ucapan terima kasih Dewan Gubernur Bank Indonesia atas jasa-jasa selama menjabat sebagai KPW BI Sibolga.

Wali Kota Sibolga dalam sambutannya menyampaikan, “Kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kota Sibolga yang baru, kami mengucapkan selamat datang dan selamat mengemban tugas yang baru, semoga dalam menjalankan tugasnya selalu amanah, dan kami menantikan sinergi kedepan serta turut mendukung percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Wilayah Kota Sibolga agar semakin membaik. Mari satukan langkah untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga. Semoga kita dapat bekerjasama melalui berbagai inovasi dan sinergi untuk bersama-sama menjalankan program baru demi meningkatkan ekonomi lemah”.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung, menyampaikan “Saya berharap kepada KPW BI Sibolga yang baru dilantik diharapkan dapat melanjutkan tongkat estafet untuk meningkatkan kontribusi Bank Indonesia di Daerah, terutama dalam mendorong kinerja perekonomian melalui peran sebagai strategic advisor yang kredibel dan dapat diandalkan. agar terus bahu membahu bersama pemerintah daerah untuk mendorong digitalisasi daerah, baik itu penambahan jumlah pengguna dan merchant QRIS, edukasi dan fasilitasi penyaluran Bansos secara non tunai guna memastikan tercapainya prinsip 6T. Yakni tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat harga, dan tepat administrasi”

Setelah Upacara pengukuhan selesai acara dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah.

Turut hadir dalam pengukuhan ini, KPW BI Sumatera Utara Dody Zulverdi, Pimpinan BI Kantor Pusat Wahyu Pratomo, Faris Budiawan, Suryono, Pj. Bupati Tapteng, Yetti Sembiring S.H.,M.M., Unsur Forkopimda Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, Kepala Bappeda Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., Pimpinan Perbankan Sibolga dan Tapanuli Tengah, serta para pegawai BI Sibolga.

Bagikan :