Wali Kota Sibolga Hadiri Peresmian Rumah Dinas Praeses HKBP Distrik lX STN

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, menghadiri Peresmian Rumah Dinas Praeses Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik lX Sibolga-Tapanuli Tengah- Nias, pada Rabu (26/04/23) siang, di Komplek Kantor Distrik lX STN.

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan pita, penandatanganan prasasti, dan tepung tawar rumah dinas.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Martin Manurung, S.E, M.A., pada sambutannya mengatakan , “Semoga seluruh pelayanan bisa lebih baik lagi untuk kedepannya, dan tentunya juga inang preases semakin semangat dalam melayani, juga saya ucapkan terima kasih kepada Pemko Sibolga yang telah mendukung pembangunan rumah dinas ini”.

Wali Kota Sibolga menyampaikan ucapan selamat atas peresmian rumah Dinas Praeses HKBP Distrik lX STN, “Dengan dilaksanakannya pembangunan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi pendeta, maupun jemaat gereja HKBP Distrik IX STN. Mudah-mudahan dengan terbangunnya rumah dinas ini, kelak mampu mendorong peningkatan kinerja misi pelayanan gereja untuk lebih baik dalam melayani”, ungkapnya.

Sebelumnya dalam laporan Ketua pembangunan Marajahan Sitorus, melaporkan bahwa pembangunan dan renovasi rumah dinas preases sudah digagas 10 tahun yang lalu, akan tetapi tidak terealisasi dan baru bisa terealisasi di tahun 2022, Ketua pembangunan juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyumbang untuk pembangunan rumah dinas.

Acara ini disertai dengan penyerahan bantuan berupa mobil operasional RBM Distrik lX dari PT. Inalum melalui Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, penyerahan ulos sebagai tanda kenang-kenangan, serta ucapan terima kasih oleh Praeses HKBP Distrik lX STN Pdt. Donda Simanjuntak, M.Th., dan Sekjen HKBP Pdt. Dr. Victor Rinambunan, M.Th,.

Turut hadir pada peresmian itu, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmi Christian Samma S.I.K., perwakilan Dandim, Kadis PPKB Richard M. Pangaribuan, S.Si., A.Pt., Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sibolga Mestika Helm Juliana Hutagalung, S.E., M.M., Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (PMPPSP) Resdi Dorlince Sianturi,S.E., M.M., Plt. Kalak BPBD Kota Sibolga, Marudut Situmorang, A.P., MSP., Kabag Kesra Pemko Sibolga Ahmad Irvan Lubis, S.E., M.M., Kabag Umum Sekretariat Kota Sibolga Azriadi Tanjung, S.E, M.M., Kabag Hukum Setdakot Sibolga Gabe Torang Sipahutar, S.H., Camat dan Lurah Sibolga Utara.

Bagikan :