Wali Kota Sibolga Hadiri Pengukuhan Pengurus DP MUI Kecamatan se-Kota Sibolga 

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, menghadiri Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se-Kota Sibolga, yang diselenggarakan di Aula Kantor Baznas Kota Sibolga, Jl. S. Parman No.64, Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota, pada Selasa (25/10/22) pagi.

Wali Kota Sibolga ucapkan selamat atas pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Kota Sibolga masa periode tahun 2021-2026. “Kiranya pengurus yang baru dikukuhkan dapat mengemban amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab serta mampu untuk mengayomi seluruh anggota. Saya berharap, semoga MUI Kota Sibolga dapat mempersatukan ulama-ulama yang lain di Kota Sibolga, menyatukan semua pemikiran-pemikiran, dan jangan saling menyalahkan satu dengan yang lain nya.”

Sebelumnya, Ketua Panitia Mauli Danda Siregar, S.Ag., M.Pd., melaporkan, Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se-Kota Sibolga ini sebanyak 28 organ yang setiap dari Kecamatan terdiri dari 7 orang. Pengukuhan Pengurus DP MUI masa khidmat 2021-2026 ini mengusung tema “Melalui Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Kecamatan, kita tingkatkan pemurnian aqidah dan pengamalan ibadah dalam mewujudkan masyarakat Islam madani yang berkualitas.”

Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI ini dilantik oleh Ketua umum MUI Kota Sibolga H. Torkisma Panggabean, S.HI., yang diwakili oleh Drs. H. Nurdiswar Jambak, M.Sc., M.A., pada pelantikan ini Wali Kota Sibolga meyerahkan naska pelantikan kepada Pengurus Dewan Pimpinan MUI Kecamatan, serta memberikan ucapan selamat kepada seluruh Pengurus Dewan Pimpinan MUI Kecamatan yang baru dilantik.

Turut hadir pada acara ini, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. H. Yasman, M.M, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Sibolga, Dr. H. Bahrum Saleh, M.A., Camat Sibolga Kota Deliana Marito Sidabutar, S.E., Ketua Baznas Kota Sibolga, juga Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Islam Kamil Gulo, S.Pd.I., Ketua Ormas Islam se-Kota Sibolga, dan seluruh panitia pelaksana Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Kecamatan.

Bagikan :