Wali Kota Sibolga Hadiri Lepas sambut Pangdam I Bukit Barisan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | MEDAN – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, bersama Kepala Dinas Kominfo Kota Sibolga Drs. Sofyan Nasution, M.M., Plt. LHKP Kota Sibolga Abdul Karim Nasution, S.E., M.M., Plt. Kadis PUPR Arif Rahman S.T, Plt. Kadis Perindag Ramayana Tambunan, S.T., Kadis Sosial Haslan Efendy, S.Sos.,M.M., menghadiri acara lepas Sambut Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.SI. Kepada Pangdam yang Baru Mayjen TNI Mochammad Hasan , di Aula Tengku Rizal Nurdin, pada Minggu (27/08/23) malam.

Pisah sambut Pangdam I Bukit Barisan malam ini di hadiri 4 Gubernur yang wilayahnya masih mencakup Kodam I/BB yakni Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Kepulauan Riau, Gubernur Sumatera Barat dan Gubernur Riau.

Acara pisah sambut ini juga menampilkan sebuah tayangan kilas balik untuk mengenang perjalanan selama menjabat di Kodam I/BB Mayjen TNI.A.Daniel Chardin,SE.M.Si.


Ucapan kesan pesan Mayjen TNI.A.Daniel Chardin,SE.M.Si “Saya di percaya menjabat sebagai aspes kasad, begitu banyak kesan yang saya dapat ketika saya menjabat menjadi pangdam I/BB ini sehingga berat badan saya juga bertambah. 1 tahun setengah saya menjabat, 2 danrem mendapatkan bintang dan kasad juga mendapatkan bintang 2.
Keberhasilan ini tentunya bukan dari diri saya namun dukungan seluruh komponen yang ada di Provinsi sumatera utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau. 33 tahun saya berdinas di TNI, dari dulu saya berkeinginan ingin berdinas di Sumatera Utara karna kampung saya, tepatnya Kota binjai saya lahir dan di besarkan. Mohon maaf selama menjalankan tugas menjadi pangdam ada perkataan dan bercanda menyinggung”.

Selanjutnya acara pisah sambut ini melakukan pemutaran singkat profil Mayjen TNI Mochammad Hasan Pangdam I/BB yang merupakan putra kelahiran palembang. “Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, dan saya juga meminta doa restu kepada semuanya untuk menjalankan amanah yang saya emban ini. Dan kami sejatinya TNI selalu untuk masyarakat. Menghadapi pesta demokrasi 2024 nantinya TNI netral, dan kami juga akan mendukung kelancaran serta kesuksesan penyelenggaraan PON Aceh -Sumatera utara di tahun 2024”.

Kemudian Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi menyampaikan “Selamat jalan dan bertugas di tempat yang baru untuk adik saya Mayjen TNI.A.Daniel Chardin,SE.M.Si dan selamat datang kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan menjadi Pangdam I/BB yang memiliki 4 Provinsi. Saya mengingat acara ini, dulu pernah saya alami, saya menjabat pangdam sampai hari ini 8 orang menjadi Pangdam I/BB”.

Bagikan :