Wali Kota Sibolga Hadiri Hearing “Menata Wisata Menjemput Harapan”

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, menghadiri acara dengar pendapat (Hearing) dengan tema “Menata Wisata Menjemput Harapan” bersama DPRD Kota Sibolga, yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Sibolga, pada Kamis (18/08/22) siang.

Dalam sambutan Wali Kota menyampaikan, “Saya berharap kepada setiap pemangku kepentingan sektor pariwisata Kota Sibolga baik itu Pemerintah, industri pariwisata, pengusaha dan masyarakat, untuk menjalin kerja sama yang baik dan bersinergi satu dengan yang lainnya. Sehingga, pariwisata Kota Sibolga dapat bangkit kembali, perekonomian pulih dan tercapai masyarakat yang sehat, pintar, dan makmur.”

Sebelumnya, laporan Ketua DPRD Akhmad Syukri Nazry Penarik, S.Pd., yang dibacakan oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori S.H., M.A.P., yang didampingi Wakil Ketua 2 DPRD Kota Sibolga, Selfi Kristian Purba, A.Md.Farm.,  Ketua DPRD menyampaikan, “Mari kita saling kerja sama, mendukung Wali Kota Sibolga untuk mewujudkan visi dan misi Kota Sibolga. Hearing ini adalah salah satu kegiatan pengawasan dari DPRD Kota Sibolga terhadap Pemerintah Kota Sibolga menjawab aspirasi masyarakat. Harapan kami kepada Anggota DPRD Kota Sibolga dan Plt. Kadis Parpora Kota Sibolga, Riniwati Pohan, S.E., jangan biarkan objek wisata menjadi tempat kegiatan negatif. Mari kita saling bekerja untuk Kota Sibolga ke depan. Kami selaku Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sibolga berencana untuk menghidupkan kembali perekonomian malam. Dengan adanya Alun-alun Pemko Sibolga, kita sulap menjadi tempat santai, tidak perlu mahal-mahal, cukup nanti Dinas Parpora Kota Sibolga dalam pengadaannya paling tidak pada malam hari ada jajanan malam, UMKM dihidupkan, kereta-kereta hias untuk bisa menghidupkan para OKP dan para pelaku ekonomi yang lain. Dan kepada Dinas Pendidikan, kami juga berencana taman kota akan menjadi cagar budaya karena lahannya sudah ada, nanti kami akan menunjukkan desainnya.”

Dalam kegiatan ini, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., KPw BI Sibolga, Aswin Kosotali, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori S.H., M.A.P., Plt. Kadis Parpora Kota Sibolga, Riniwati Pohan, S.E., berkesempatan memberikan paparannya dalam Hearing “Menata Wisata Menjemput Harapan”.

Diakhir acara Wakil Ketua 1 dan 2 DPRD Kota Sibolga memberikan souvenir Kaos Hearing “Menata Wisata Menjemput Harapan” kepada Wali Kota Sibolga, Kapolres Sibolga, KPw BI Sibolga dan Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era-Era Hia., M.M., M.Si. Turut hadir dalam acara ini, perwakilan Danlanal Kota Sibolga, anggota DPRD Kota Sibolga, mantan Ketua DPRD Kota Sibolga, Sahlul Umur Situmeang, para Pimpinan OPD terkait, Camat, Pengusaha dan Organisasi Kepemudaan.

 

Bagikan :