Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga Ikuti Pelantikan Pengurus PSSSI-BBI Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota, H. Jamaluddin Pohan, dan Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, mengikuti Acara Pelantikan Pengurusan Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru Bere dan Ibebere (PSSSI-BBI) Sibolga Nahumaliang periode 2022-2027, sekaligus pengukuhan Wali Kota Sibolga sebagai Penasehat PSSSI-BBI, di Gedung Nasional Kota Sibolga, pada Sabtu (20/08/22) siang.

Acara diawali dengan pemasangan pakaian adat, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan menyanyikan Mars PSSSI-BBI, dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia oleh Jonnery Simanjuntak. Kemudian, pelantikan Nixon Simanjuntak, S.E. sebagai Ketua Terpilih PSSSI-BBI Sibolga Nahumaliang oleh Ketum PSSSI-BBI Indonesia, Brigjen Purn Edison Simanjuntak.

Sambutan Ketum PSSSI-BBI Sibolga Nahumaliang terpilih, menyampaikan, “Semoga kami, seluruh pengurus, di Sibolga ini dapat memperkuat organisasi dan memperkenalkan kepada generasi muda. Untuk itu kedepannya, PSSSI-BBI Sibolga akan mengusahakan ambulans untuk bisa digunakan Simanjuntak maupun masyarakat lain. Kemudian, untuk kontribusi kepada Pemko kami siap membantu mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur.”

Dalam sambutan Wali Kota, menyampaikan, “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Sibolga, kami mengucapkan selamat kepada ketua beserta pengurus yang hari ini resmi dilantik, serta memegang pucuk pimpinan PSSSI-BBI Sibolga periode 2022-2027. Melalui momentum pelantikan ini, kami berharap PSSSI-BBI Sibolga bukan hanya meningkatkan eratnya semangat kekeluargaan secara internal, tetapi juga dengan masyarakat lainnya yang ada di Kota Sibolga secara khusus, untuk seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya.”

“Kiranya, PSSSI-BBI Sibolga dapat eksis menjadi perekat serta menjadi pengaduan masyarakat yang berasal dari Suku Batak, khususnya marga Simanjuntak. Hal ini sebagai modal sosial pembangunan yang visioner, tidak bersifat temporer dan pada waktu tertentu saja, fungsi dan peran strategis PSSSI-BBI baik itu secara internal maupun eksternal harus dapat dijalankan dengan sama baiknya,” harap Wali Kota.

Kemudian sambutan Ketum PSSSI-BBI Indonesia, menyampaikan, “Selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Semoga pengurus PSSSI-BBI Sibolga yang baru agar bisa melaksanakan kegiatan atau tindakan sosial, serta saling mengasihi dan tolong menolong. Kemudian, harus menjalin kerja sama dan koordinasi yang baik antara sesama pengurus.”

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan Wali Kota bersama Ketua TP PKK Kota Sibolga, Ny. Hj. Farida Jamaluddin Pohan dan Wakil Wali Kota bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Sibolga, Ny. Lumsedia Pantas Maruba Lumban Tobing dengan pemakaian Baju Adat Batak ditetapkan menjadi Pembina/Penasehat PSSSI-BBI. Kemudian, Wali Kota memberikan sound system kepada 5 pengurus sektor perwiritan, juga cendera mata berupa plakat kepada Ketum PSSSI-BBI Indonesia.

Turut hadir dalam acara ini, mewakili Kapolda Sumut Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., Praeses HKBP Distrik IX Sibolga, Pdt. Donda Simanjuntak S.Th., seluruh pengurus dan panitia PSSSI-BBI Sibolga.

Bagikan :