Wali Kota Sibolga dan Wakil Terima Audiensi Dewan Pendidikan beserta Penerima Beasiswa Taruna PKP Pariaman dan Dumai

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, menerima audiensi Dewan Pendidikan Kota Sibolga bersama Taruna dan orang tua penerima beasiswa asal Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng), yang lulus sebagai mahasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan (PKP) Pariaman dan Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai, di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota, pada Rabu (07/09/22) pagi.

Bendahara Dewan Pendidikan Kota Sibolga Hendra Saputra, S.E., M.Pd., yang berhadir pada audiensi ini menyampaikan, “Kami datang kesini untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan mahasiswa dan mahasiswi beserta orang tua penerima beasiswa dari pemerintah, yang lulus menjadi taruna di Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman dan Dumai kepada Wali Kota Sibolga.”

“Pada tahun ini, sebanyak 8 orang mahasiswa dan mahasiswi yang lulus menjadi taruna-taruni penerima beasiswa dari pemerintah di Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman dan Dumai akan diberangkatkan pada 10 September 2022 malam, dan dijadwalkan pada tanggal 12 September 2022 sudah memasuki masa kuliah,” tambah Hendra.

Sambut baik kedatangan taruna bersama orang tua dan Dewan Pendidikan Kota Sibolga, Wali Kota Sibolga menyampaikan, “Selamat kepada anak-anak yang lulus menjadi taruna di Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman dan Dumai. Belajarlah dengan baik dan sungguh-sungguh di sana. Kepada orangtua, saya berharap agar selalu mendukung dan mengikhlas kepergian anak-anak untuk pergi belajar, dan mewarnai hidupnya di masa depan. Saya berharap di tahun yang akan datang, agar lebih banyak lagi masyarakat Kota Sibolga berminat untuk kuliah di PKP Pariaman dan Dumai. Kepada Dewan Pendidikan Kota Sibolga dan Dinas Pendidikan Kota Sibolga, agar dapat bekerja sama sosialisasikan kepada orangtua dan murid tentang kuliah PKP yang gratis ini. Kuliah ini beasiswa penuh, tempat tinggal, makan dan lain-lainnya gratis, di perkirakan setiap 1 semester akan mendapat Rp6.500.000,00, sehingga total 1 tahun sebesar Rp13.000.000,00. Kepada orang tua agar bisa mengikuti keinginan anaknya agar dapat bersekolah gratis dari pemerintah.”

Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, juga menambahkan, “Kepada taruna yang lulus agar lebih giat dan rajin belajar, sehingga setelah lulus nanti dapat langsung diterima bekerja. Kepada para orang tua calon taruna, saya berharap dapat menyosialisasikan kepada tetangga dan masyarakat lainnya, sehingga minat masyarakat untuk masuk ke Politeknik Kelautan dan Perikana Pariaman dan Dumai semakin meningkat di tahun yang akan datang.”

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Ketua I DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori S.H., M.A.P., Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., Kadisdikbud Kota Sibolga, Dra. Masnot, M.A., Plt. Kabag Kesra Pemko Sibolga, Ahmad Irvan Lubis, S.E., M.M., para mahasiswa dan mahasiswi dan orang tua.

Bagikan :