Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Sibolga dan Forkopimda Tabur Benih Ikan di KJA 77

Dinas Kominfo Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM bersama Forkopimda yang diantaranya Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman, Dandim Sibolga Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melaksanakan tabur benih ikan di Keramba Apung Jaring (KJA) 77 merupakan binaan Potensi Maritim Lanal Sibolga, kegiatan ini dilaksanakan KJA 77 yang lokasinya berada di Sebelah Pulau Poncan. Jum’at (28/0619)

Danlanal Sibolga Betrawarman menyampaikan Keramba Ini merupakan salah satu solusi bangkitnya kota sibolga menjadi kota ikan, Semoga Walikota beserta unsur Forkopimda bisa mendukung dan menyukseskan apa yang sudah direncanakan ini. “Sebagai catatan, Sibolga menjadi pionir pertama di Sumatera Utara yang melakukan pembinaan Keramba Jaring Apung dan banyak inging di contoh oleh daerah daerah lainnya”, Ungkap Betrawarman

Wali Kota Sibolga dalam sambutan mengungkapkan atas nama Pemerintah Kota Sibolga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pengusaha keramba atas upaya budi daya ikan ini dan juga lanal Sibolga yang melakukan pembinaan untuk keramba ini. Wali Kota berharap ini bisa semakin berkembang.

Wali Kota Juga mengungkapkan kondisi sosial yang terjadi di masayarakat Kota Sibolga pasca dilarangnya pukat ikan beroperasi yang mengakibatkan adanya dampak ekonomi yang tidak baik untuk masyarakat. Oleh sebab itu Wali Kota sangat mendukung usaha budi daya ikan ini.

“Setelah di larangnya pukat ikan yang berdampak terjadinya beberapa permasalahan ekonomi untuk masyarakat kota sibolga, Kami melihat harus ada alternatif selain penangkapakan dengan kapal. Oleh sebab itu, budi daya ikan dengan keramba jaring apung ini sangat kami dukung. Keramba ini juga tidak mengganggu usaha bagan pancang yang ada disekitarnya. Tidak benar adanya hasil tangkapan bagan pancang berkurang karena adanya keramba ini, karena keramba ini merupakan budi daya ikan yang menggunakan jaring dibawah. justru keramba ini harusnya menambah hasil tangkapan bagan pancang.” Ucap Wali Kota

Bibit yang akan di tabur ini juga ternyata bukan di datangkan dari luar kota, tetapi ternyata bibitnya ini hasilkan dari hasil laut Sibolga. Dan setelah dilaksanakannya penaburan bibit ikan, Wali Kota bersama unsur Forkopimda mencicipi ikan bakar yang dari hasil budi daya ikan Keramba Jaring Apung 77 ini.

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *