Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Sibolga Buka Resmi Promosi dan Pameran UMKM Kota Sibolga Tahun 2022

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, membuka secara resmi Promosi dan Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Sibolga Tahun 2022, yang dilaksanakan mulai tanggal 5 hingga 7 Agustus di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga pada (05/08/22) siang. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati hari ulang tahun Koperasi Indonesia yang Ke-75 tahun dan memperingati hari UKM yang Ke-7 tahun.

Pada sambutannya, Wali Kota Sibolga berharap , “Melalui kegiatan promosi dan pameran UMKM di Kota Sibolga ini, harapan saya kedepannya di Kota Sibolga akan tumbuh pelaku-pelaku usaha yang tangguh, mandiri dan memiliki daya saing khususnya di masa penyembuhan covid-19 saat ini sangat dibutuhkan UKM yang mampu menguasai dan memanfaatkan teknologi informasi khususnya untuk mempublikasikan/memasarkan produknya secara online pada marketplace yang ada. Untuk meningkatkan nilai jumlah produksi usaha dan guna memperluas akses pemasaran produk” ucap Wali Kota Sibolga

Ketua Dekopinda Kota Sibolga Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM, menyampaikan, dalam sambutannya mengungkapkan “Melalui kegiatan ini, Pemerintah Kota Sibolga kembali membuktikan kesungguhannya dengan memberikan solusi nyata atas permasalahan Pemasaran dan Promosi Produk yang juga merupakan tantangan bagi pelaku usaha UMKM dimanapun berada. Untuk itu, saya sebagai Ketua Dekopin Kota Sibolga yang merupakan wadah aspirasi koperasi se-Kota Sibolga menghimbau dan mengajak seluruh gerakan koperasi di Kota Sibolga untuk mengambil peran dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Sibolga, demi terwujudnya UMKM naik kelas di Kota Sibolga”.

Sebelumnya Kadis KUMK Rina Lamrenta Lumbantobing, S.H, yang juga merupakan Ketua Panitia pada laporannya menyampaikan, “Tujuan pelaksanaan kegiatan Promosi dan dan Pameran UMKM di Kota Sibolga adalah untuk mempromosikan produk-produk unggulan UMKM yang ada di Kota Sibolga. Kegiatan ini dilaksanakan Selama 3 hari mulai tanggal 5 sampai dengan 7 Agustus 2022 , dimulai pukul 14.00 sampai dengan 22.00 WIB. Peserta kegiatan promosi dan pameran UMKM Kota Sibolga sebanyak 30 UMKM produktif yang telah menjadi binaan Dinas Koperasi dan UKM dan Ketenagakerjaan Kota Sibolga, 10 jajanan gerobak yang mana gerobak kni merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Koperasi dan UKM dan Ketenagakerjaan Kota Sibolga dan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara. Pameran ini juga dirmaikan oleh UKM dari Kabupaten Tapnuli Tengah, Kabupaten Samosir, dan Kabupaten Madina. Instansi Vertikal seperti BPJS Ketenagakerjaan dan PLN Sibolga. Juga terlihat hadir stand Dinas Kesehatan dan Rsu. DR. FL Tobing Sibolga melakukan pelayanan pemeriksaan Kesehatan gratis dan vaksin”.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh Wali Kota Sibolga, Pelepasan balon oleh Ketua TP. PKK Kota Sibolga, pemotongan kue, pemberian santunan kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada 4 THL Pemko Sibolga yang meninggal Dunia, penandatangan MOU/Kerjasama antara kepala Sekolah dengan Conveksi Sibolga City dan juga penandatanganan MOU antara Pemerintah Kota Sibolga dengan BPJS Ketenagakerjaan kota sibolga dengan memberikan diskon harga kamar hotel bagi masyarakat yang memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan beberapa Hotel yang ada di Kota Sibolga, pencanangan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih diseluruh Indonesia untuk tingkat Kota Sibolga dalam rangka perayaan HUT yang Ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 secara simbolis kepada para Camat se-Kota Sibolga untuk dibagikan kepada masyarakat, membagikan kupon potongan harga dari BPJS Kota Sibolga dengan total sebanyak 1.500 kupon kepada masyarakat, dan diakhiri dengan mengunjungi stand-stand UMKM.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Unsur Forkopimda, Ketua TP. PKK Kota Sibolga Hj. Farida Hanum Siregar, Pj. Bupati Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP., M.M, anggota DPRD Kota Sibolga Yasran Siambaton, para Pimpinan OPD Kota Sibolga, Ketua Umum MUI Kota Sibolga H. Torkisma, Mewakili Deputi Direktur Kanwil Sumbagut BPJS Ketenagakerjaan Dr. Sanco Simanulang, OPD Kota Sibolga, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, para pengurus PKK Kota Sibolga, Perbankan, Kwarcab Pramuka Kota sibolga, Organisasi Pemuda, para pengurus Koperasi, dan para pengusaha beserta pelaku UMKM yang ada di Kota Sibolga.

Bagikan :