Wali Kota Sibolga Buka Pelatihan LP3 PKK Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta kepercayaan diri kader PKK se-Kota Sibolga. Ketua TP. PKK Kota Sibolga Hj. Farida Hanum Siregar selenggarakan Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan (LP3), bagi TP. PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Sibolga. LP3 ini dilaksanakan di TP. PKK Kota Sibolga, dan dibuka Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, pada Selasa (19/12/22) pagi.

Dalam arahan dan sambutannya Wali Kota Sibolga menyampaikan harapannya kepada para pengurus PKK Kota Sibolga, Kecamatan dan Kelurahan supaya dapat menjadi sosok yang patut ditiru dan menjadi contoh dikeluarga dan ditengah-tengah masyarakat, “Saya ucapkan selamat belajar dan mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, jadikan pelatihan ini sebagai peluang dan kesempatan yang strategis dan sinergis untuk meningkatkan pengetahuan tentang gerakan PKK. Semoga kegiatan ini bukan hanya sebagai rutinitas belaka dan kepada para narasumber agar bersedia mentranfer ilmunya kepada peserta yang hadir”. ucap Wali Kota

Sementara Ketua TP. PKK Kota Sibolga menjelaskan, pelatihan ini merupakan bagian strategis dari kegiatan PKK, karena ini merupakan sarana dalam peningkatan ilmu pengetahuan serta mengasah potensi diri dalam menerima informasi terkait gerakan PKK, “Diharapkan kepada para kader bisa bersikap leadership, kritis dan optimis dalam menyikapi setiap perubahan secara dinamis. Sehingga para kader bisa tetap fokus dan giat dalam menjalankan program dan kegiatan PKK secara bertahap dan berkesinambungan diwilayahnya masing-masing”.

Sebelumnya dalam laporan Ketua Panitia, yang juga merupakan Plt. Kadis PMK, PP & PA Kota Sibolga, Tatik Haryati Tanjung, S.H., melaporkan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman, membangun kredibilitas, kepercayaan diri serta meningkatkan kemampuan diri sendiri. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, pada tanggal 19 sampai 20 Desember 2022 bertempat di Gedung TP. PKK Kota Sibolga, Tim Fasilitator pelatihan ini berasal dari JRF Pro PT. Jasareka Fiksi Kota Medan.

Setelah kata sambutan acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber. Hadir pada pelatihan ini, Wakil Ketua TP PKK, Lumsedia Sitompul S.pd, MM, Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Dra. Masnot Hasibuan, M.A., para Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, serta kader TP. PKK peserta pelatihan.

Bagikan :