Wali Kota Sibolga Buka Marching Band Competition Wali Kota Cup-1 Tingkat SD/SMP

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA –Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, membuka Kejuaraan Marching Band  Competition Wali Kota Cup-I tingkat SD dan SMP Se- Kota Sibolga tahun 2022 , yang dilaksanakan di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, pada Selasa (30/08/22) siang.

Wali Kota Sibolga menyampaikan, pada sambutannya ” Saya secara pribadi dan mewakili Pemerintah Kota Sibolga sangat mendukung Drum Band sebagi salah satu atraksi dan kegiatan positif yang dapat mengisi dan menghibur diberbagai acara-acara pemerintahan nantinya. Untuk itu perlu kerjasama dari berbagai pihak dalam mengembangkan Drum Band dan Marching Band ke depannya, kepada pengurus yang baru saja dilantik saya titipkan kepercayaan yang besar untuk memajukan PDBI Kota Sibolga ini. Jalin sinergi dengan KONI, Dinas Parpora dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Saya selalu mendorong KONI Kota Sibolga untuk membuat berbagai kegiatan di setiap bulannya, agar membangkitkan semangat anak-anak untuk menunjukkan keterampilan di bidang oleh raga, yang tujuannya agar anak-anak tidak melakukan kegiatan negatif seperti lem kambing, narkoba, tauran dan lain-lain. Kepada juri agar memberikan nilai yang sejujurnya dan berlaku adil, selamat bertanding kepada anak-anak kami .”

Kejuaraan marching band di awali dengan pelantikan Persatuan Drum Band Indonesia Kota Sibolga (PDBI) periode tahun 2021-2025 oleh pengurus PDBI Provinsi yakni ketua bidang organisasi PDBI Sumut, Nirwana.

Ketua PDBI Sibolga terpilih Amin Wijaya, S.E., pada sambutannya mengucapkan Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami pengurus PDBI periode 2021-2025, beliau menyampaikan “Hal ini menjadi sebuah tantangan bagi kami dalam mengembangkan minat bakat kreatif khususnya cabang olahraga Drum Band di Kota Sibolga. Kompetisi ini adalah langka awal dalam mencari bibit atlet cabang olahraga Drum Band. Terimakasih kami ucapakan juga kepada KONI Kota Sibolga yang telah mensupport dan membimbing kami dalam mempersiapkan pelaksanaan menyelenggarakan turnamen Wali Kota Cup-1, dan terimakasih kami ucapakan kepada Kadisdikbud Kota Sibolga, Dra. Masnot, M.A., yang memberikan kontribusi berupa himbauan kepada masing-masing unit Band yang ada di sekolah dalam berpartisipasi mengikuti acara ini.”

Sebelumnya, Ketua Panitia Ichsan LH Tanjung, S.Pd.Gr, melaporkan, ” Maksud dan Tujuan acara ini adalah memasyarakatkan marching band di Kota Sibolga, menjaring atlit marching band dalam persiapan event provinsi maupun nasional dan membina generasi muda dan berpartisipasi aktif dalam penanggulangan kenakalan remaja. Acara ini berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 30 s.d 31 Agustus 2022 yang di ikuti 15 peserta dari semua Sekokoh SD/MI, SMT/MTs se-Kota Sibolga.”Turut hadir dalam acara ini, Perwakilan Kapolres, Danlanal Sibolga, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori S.H., M.A.P., Sekretaris Daerah Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Inspektorat Kota Sibolga, Ichwan Simatupang, S.Sos., MSP., Kepala Bappeda Drs. Junedi Tanjung, M.Pd., Plt. Kabag Kesra Pemko Sibolga, Ahmad Irvan Lubis, S.E., M.M., Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga, Arya Wirawan Panjaitan, S.Pd., Organisasi Kepemudaan se-Kota Sibolga, Kepal Sekolah SD/MI, SMP/MTs, se-Kota Sibolga, para orang tua dan peserta Marching Band Competition.

Bagikan :