Wali Kota Sibolga Buka Kegiatan Monitoring Kelurahan Percontohan PKK Tingkat Provsu

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Wali Kota Sibolga, H.Jamaluddin Pohan buka resmi Kegiatan peningkatan peran dan monitoring kelurahan percontohan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2022 , di Jl. Tor simarbarimbing, Kelurahan Angin Nauli Kecamatan Sibolga Utara , pada Jumat (16/09/22) pagi.

Kegiatan monitoring ini merupakan tindak lanjut dari supervisi yang telah dilaksanakan sebelumnya dan merupakan agenda rutin dari TP.PKK Provsu untuk memberikan penilaian terhadap TP.PKK Kota/Kabupaten.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan, ” saya berharap kegiatan ini menjadi bahan penyempurnaan pada monitoring hari ini.dan sekaligus untuk mengetahui seberapa besar manfaat yang dirasakan oleh masyarakat, serta kemajuan kelurahan yang telah dibina oleh TP.PKK baik dalam hal administrasi maupun pelayanan yang telah dilaksanakan bagi masyarakat ” ucapnya.

“Saya menghimbau kepada TP.PKK Kota Sibolga agar segala sesuatu yang disampaikan tim monitoring dicermati dengan sungguh-sungguh dan diterapkan dengan baik”, lanjutnya.

Wali Kota juga berharap kepada tim monitoring berikan masukan dan saran untuk perbaikan agar Kelurahan percontohan PKK kota Sibolga dapat termotivasi untuk terus bekerja keras melaksanakan program-program kerjanya serta dapat mensejahterakan kehidupan masyarakat kota Sibolga.

Diakhir sambutannya Wali Kota sampaikan harapan hasil akhir dari monitoring ini “kiranya Kelurahan percontohan PKK Kota Sibolga yang dimonitoring hari ini akan masuk nominasi sebagai Kelurahan percontohan PKK ditingkat Provinsi.” Tutup nya.

Pada kesempatan yang sama Ketua PKK Provsu Ny. Edy Rahmayadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Tim monitoring Provsu menyampaikan bahwa kegiatan ini, kegiatan monitoring PKK Tahun 2022 dalam rangka Melaksanakan Program Kerja PKK Tahun 2022 khususya kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK). Sistem koordinasi dan konsultasi terutama kepada para OPD harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan, agar anggaran dan program kerja PKK dapat berlanjut dan berjalan dengan baik. Ciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK yang bersifat tidak mengikat dan rancangan bentuk sistem kemitraan yang kuat dan bermanfaat besar bagi PKK. Penting untuk diperhatikan agar pelaksanaan pembinaan melalui sistem rentang kendali 1-3-6-9-12 terlaksana baik dan sistematis untuk mencapai Kelompok Dasawisma yang maksimal, aktif dan bangga dengan PKK. ‘Jadilah Kader cerdik demi PKK gemilang, karena dihadapan kita telah menumpuk berbagai perubahan berbasis teknologi dan tuntutan kreatifitas juga inovasi dalam berbagai hal.” Himbau Ibu Nawal.

Sebelumnya, Ketua TP. PKK Kota Sibolga, Ny. Hj. Farida Jamaluddin Pohan, dalam sambutannya mengucapkan “Selamat datang kepada Tim Monitoring Tingkat  Provsu dan mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras membina warga masyarakat maupun kader-kader PKK yang ada dikelurahan Kota Sibolga, sehingga terwujudnya kegiatan monitoring kegiatan monitoring Kelurahan percontohan PKK Kota Sibolga untuk tingkat provsu tahun 2022”.

Ketua Tim Monitoring Provsu Nirman Subhan Nasution, selaku Wakil Sekretaris TP. PKK Provsu hadir bersama rombongan Tim Monitoring. Dalam kegiatan monitoring hari ini, ada 4 Kelurahan Percontohan yang menyerahkan Laporan dan Ekspose yaitu, TP.PKK Kelurahan Angin Nauli sebagai Kelurahan Percontohan Kategori Tertib Administrasi, TP.PKK Kelurahan Pancuran Pinang sebagai Kelurahan Percontohan Kategori Pola Asuh Anak dan Remaja, TP.PKK Kelurahan Hutabarangan sebagai Kelurahan Percontohan Kategori Hatinya dan TP.PKK Kelurahan Pancuran Dewa sebagai Kelurahan Percontohan Kategori UP2K.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua TP. PKK Sibolga Lumsedia Sitompul, S.Pd, M.M., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., Ketua DW Persatuan Kota Sibolga, Masnah, S.E., beberapa pimpinan OPD Kota Sibolga, Deputi Kepala KPw Bank Indonesia (BI) Sibolga, Jonataruli Sidabalok, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Jajaran Pengurus TP.PKK Kota Sibolga, Ketua DPD LPM Kota Sibolga, Djafanawar Tanjung, SH dan Kader-kader PKK Kota Sibolga.

Bagikan :