Wali Kota Sibolga Bersama Wakil Selenggarakan Tepung Tawar Bagi 49 JCH Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan bersama Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, selenggarakan upa-upa dan tepung tawar kepada 49 Jama’ah Calon Haji (JCH) Kota Sibolga, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Sibolga, pada Selasa (24/05/23) pagi.

Wali Kota Sibolga menyampaikan ucapan selamat menunaikan Ibadah Haji kepada calon JCH Kota Sibolga. Wali Kota Sibolga juga menyampaikan pelaksanaan tepung JCH merupakan sebuah rangkaian acara adat dan budaya di Kota Sibolga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, dengan harapan para JCH dapat mempersiapkan fisik dan kesehatan untuk kelancaran pelaksanaan Ibadah Haji nantinya.

“Semoga kiranya dengan apa yang dipelajari selama bimbingan manasik haji, dapat diterapkan dalam seluruh rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya di tanah suci. Kami menghimbau kepada bapak ibu JCH agar membawa barang-barang seadanya, sehingga dalam melaksanakan ibadah bisa berjalan dengan penuh kekhusyukan dan keseriusan. Kami juga berharap bapak ibu berkenan untuk senantiasa mendoakan kami, dan mendoakan Kota Sibolga Negeri berbilang kaum perekat hubungan antar umat beragama yang kita cintai ini” tambah Wali Kota.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga Drs. H. Bahrum Saleh, MA melaporkan, bahwa jumlah Calon Jama’ah Haji Kota Sibolga Tahun 2023 yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah sebanyak 49 orang, dengan rincian 19 laki-laki dan 30 perempuan, dan yang paling tua jamaah haji asal sibolga berusia 85 tahun dan termuda 27 tahun. JCH Sibolga akan berangkat ke tanah suci tergabung dalam kloter 17, dan akan berangkat ke tanah suci dari Bandara Kuala Namu pada tanggal 09 Juni 2023 pukul 19.40 WIB.

Diakhir acara, Pemko Sibolga memberikan cinderamata kepada para Calon haji Kota Sibolga, hadir dalam acara ini, Perwakilan Unsur Forkopimda, Sekda Kota Sibolga, M.Yusuf Batubara, S.K.M, M.M, Sekwan Kota Sibolga, Budi Mulia Darma Sibuea, S.Sos, M.M., Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. H. Yasman, M.M., Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Ketua TP. PKK Kota Sibolga Hj. Farida Hanum Siregar, Wakil Ketua TP. PKK Kota Sibolga Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM, para Tenaga Ahli, Perbankan, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Bagikan :