Wali Kota Sibolga Berikan 1000 Paket Bantuan Korban Banjir Dan Tanah Longsor Kab. Tapteng

Dinas Kominfo Kota Sibolga | Barus Utara – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, diwakili Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi.,M.M., bersama Kadis Sosial Kota Sibolga, Haslan Efendi, S.Sos., M.M., berikan 1000 paket bantuan sembako bagi korban banjir dan tanah longsor didua kecamatan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) yang penyerahannya berlangsung di posko bencana didesa Siharbagan pada Minggu (20/11/22) siang.

Wali Kota Sibolga pada sambutannya yang disampaikan oleh Asisten mengatakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat kota Sibolga untuk membantu meringankan beban masyarakat Tapanuli Tengah atas musibah yang menimpa ” semoga dengan bantuan dari masyarakat Kota Sibolga dan pemerintah ini dapat meringankan beban warga Tapteng dan mengembalikan semangat untuk segera pulih dari kondisi ini”, ucap Asisten.

Bersamaan dengan Asisten, Kabag logistik Polresta Sibolga Kompol Misrianto mewakili Kapolresta Sibolga Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja SH SIK menyampaikan turut perihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Tapanuli Tengah. ” Bantuan ini kami serahkan atas perintah dari Kapolres Sibolga sebagai bentuk turut perihatin atas bencana yang menimpa”, ucap Kompol Misrianto.

Menangapi itu, mewakili posko bencana yang disapaikan Camat Barus Utara pada sambutannya mengucapkan syukur dan terimakasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Sibolga bersama Polresta Sibolga atas bantuan berupa materi non materi yang diberikan ” bantuan yang kami terima dari Kota Sibolga cukup banyak, tidak hanya berupa sembako namun juga pada saat pasca bencana pemko Sibolga sudah sigap menerjunkan langsung personil Tagana kita yang langsung membangun posko di lokasi bencana”, ucap Camat Barus Utara.

Bantuan sosial dari Pemerintah Kota Sibolga berupa Paket sembako berisikan beras 10Kg, 2Kg minyak makan dan 2Kg gula dari Pemko Sibolga bersamaan dengan 500 dus mie instan bantuan dari Polres Kota Sibolga di terima langsung oleh Camat Barus Utara, Romulus simanullang, SE.MM. untuk disalurkan di 6 desa serta Camat Barus, Khairun Nisa Marbun S.STP.
2 keluarahan dan 11 desa terdampak bencana.

Bagikan :