Wali Kota Sibolga Bahas Potensi Sektor Pariwisata Bersama Kementerian Investasi/BKPM RI

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Rapat Daring bersama Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM ) Republik Indonesia (RI) Bahas Potensi Sektor Pariwisata Dalam Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kota Sibolga ( RIPPARKOT), pada Rabu (20/09/22) siang.

Kementerian Investasi/ BKPM RI Gatot Subyargo Wijayadi memaparkan terkait hal-hal yang di rencanakan dan akan dilakukan dalam Potensi Sektor Pariwisata Dalam Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kota Sibolga.


Wali Kota Sibolga menyampaikan, “Mencermati paparan Bapak saya sudah dapat mengerti, terima Kasih Kota Sibolga ternyata masuk di Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN), Perwilayahan Pembangunan DPN yaitu DPN Nias – Simeulue Dsk dan DPN Meda – Toba Dsk, ini akan menjadi target kami yang akan kami kejar agar kami bisa membantu rencana tahun 2025-2045 dengan regulasi yang sesuai dengan apa yang telah Bapak Gatot Subyargo Wijayadi sampaikan kepada staf saya. Kami akan membuat rencana-rencana tata ruang kami yang sesuai dengan disetujui oleh masyarakat, kami tidak akan mau terulang seperti Pulau Rempang Pemerintah bersemagat masyarakatnya tidak terima informasi yang sesungguhnya. Setelah di setujui oleh masyarakat, nantik akan kami masukkan ke Peraturan Daerah (PERDA).”

Pada zoom meeting ini, Kepala Bappeda, Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., dan Plt. Kadis Parpora Kota Sibolga, Riniwati Pohan, S.E., melakukan diskusi dan bertanya kepada Kementerian Investasi/ BKPM RI.


Turut hadir mendampingi Wali Kota Sibolga, Kepala Bappeda, Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., Kadis Kominfo Kota Sibolga Drs. Sofyan Nasution, M.M., Kadis PMPTSP Kota Sibolga Resdi Dorlince Sianturi, S.E., Plt. Kadis PUPR, Arif Rahman S.T, Plt. Kadis Parpora Kota Sibolga, Riniwati Pohan, S.E., Plt. LHKP Kota Sibolga Abdul Karim Nasution, S.E., Kabag Pemerintahan Khairunnisah Ritonga, S.H., M.M., Kabid Kebudayaan Maulidanda Siregar, S.Ag., M.Pd., dan Kabid Informatika Dinas Kominfo Sibolga Mual Rianto Tamba, S.E.,


Zoom Meeting ini juga di ikuti dari Ruang Command Center Kantor Wali Kota Sibolga yang dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bustanul Arifin, S.T., M.M., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos., dan Pimpinan OPD terkait.

Bagikan :