Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Serahkan Dana ZIS Tahap I Dalam Bentuk Beasiswa Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, menyerahkan secara simbolis dana Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) tahap I (satu), yang berhasil dikumpulkan oleh Baznas Kota Sibolga, dalam bentuk beasiswa kepada pelajar mulai dari tingkat SD hingga mahasiswa, di Masjid Agung Sibolga, pada Kamis (10/09/20) sore.

Dalam sambutan Wali Kota menyampaikan, dana ZIS yang dibagikan hari ini berjumlah Rp.339.750.000. Diperoleh dari 2,5 persen gaji para pegawai yang beragama Islam di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga. Penyaluran dana ini tentu sangat bermanfaat dan membantu bagi para pelajar dan mahasiswa/i dari keluarga yang tidak mampu.

Sebelumnya, Ketua I Baznas Kota Sibolga H. Sarmadan Daulay, MM dalam laporannya menyampaikan, jumlah penerima beasiswa terdiri atas 200 siswa tingkat SD/MI, 100 Siswa MDA, 230 Siswa SMP/sederajat, 225 Siswa SMA/sederajat, dan 230 Mahasiswa/i. Hari ini secara simbolis diserahkan kepada 70 orang, sisanya akan disalurkan pada Rabu (16/09/20) di kantor Baznas Kota Sibolga.

Terlihat hadir dalam acara ini Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos Ketua Baznas Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM yang juga merupakan Sekda Kota Sibolga, Pimpinan Bank Sumut Cabang Sibolga Muhammad Fadhil, para Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Sibolga, para Camat dan Lurah, para pengurus Baznas Kota Sibolga, serta para penerima simbolis beasiswa.

Bagikan :