Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Serahkan Bantuan Bagi Korban di 2 Lokasi Kebakaran

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM meninjau dan menyerahkan bantuan, bagi korban kebakaran yang menghanguskan 8 (delapan) unit kios di Jalan Suprapto Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota, dan 2 (dua) unit rumah di Jalan Bawal Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, pada Rabu (03/02/21) siang.

Sebanyak 11 (sebelas) Kepala Keluarga (KK) di Jalan R. Suprapto, dan 5 (lima) KK di Jalan Bawal yang ditimpa musibah, berkumpul di posko tenda darurat di Jalan R. Suprapto dan menerima bantuan Pemko Sibolga yang diserahkan langsung Wali Kota.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, “Hari ini saya menyerahkan bantuan Pemko Sibolga kepada korban kebakaran di Jalan Bawal dan Jalan R. Suprapto bantuan tahap kedua. Bantuan tahap pertama sudah diserahkan oleh Dinas Sosial. Adapun, bantuan yang diserahkan berupa pembersih rumah tangga, pakaian, makanan, dan alat-alat sekolah.”

“Saya minta kepada Camat dan Lurah, tolong dicatat detail sebagai bahan akan kita laporkan kepada pemerintahan yang lebih tinggi. Berapa rumah yang hancur dan kios yang tidak bisa terpakai, supaya dapat bantuan penanganan pembangunan kios kembali. Bagi Bapak dan Ibu, perbanyak doa mudah-mudahan berbagai bencana ini hilanglah dari negeri kita ini,” ucap Wali Kota.

Wali Kota juga mengimbau, kiranya masyarakat waspada terhadap aliran arus listrik, juga waspada terhadap nelayan yang menyimpan bahan bakar kapal di rumah. Tanpa disadari anak-anak bermain yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

Sebelumnya mewakili Kepala Dinas BPBD Kota Sibolga, Rio Sitorus menyampaikan laporan. Bahwa pada Jumat 29 Januari 2021 pukul 12:55 WIB, terjadi kebakaran di Jalan Bawal mengakibatkan 1 (satu) unit rumah hangus terbakar, 1 (satu) unit gedung penyimpanan hangus terbakar dan 3 (tiga) unit rumah warga rusak ringan. Pada Sabtu 30 Januari 2021 sekitar pukul 02:45 WIB, telah terjadi kebakaran di jalan Suprapto mengakibatkan sekitar 6 (enam) unit Kios hangus terbakar , 2 (dua) unit Kios rusak ringan dan 1 (satu) unit rumah warga rusak ringan. Bantuan yang diberikan dari pemerintah Kota Sibolga kepada Korban kebakaran berupa paket Kebersihan Keluarga, paket Perlengkapan keluarga (Family Kit), Paket Sandang, dan Paket Tas Sekolah, masing-masing sebanyak 16 (enam belas) paket.

Terlihat hadir bersama Wali Kota dalam kunjungan ini, Perwakilan unsur Forkopimda, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos, Kepala BPBD Singkat Sijabat S.Sos, M.M, Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, A.Pt, M.Kes, Kabag. Pemerintahan Ahmad Yani Nasution , Camat Sibolga Kota Mardi Yoga Tanjung, S.AP dan Lurah se-kecamatan Sibolga Kota.

Bagikan :